3 Cara Bayar KIR Online Via ATM 2019 : BCA, Mandiri, Bank DKI

Cara Bayar KIR Online – Pembayaran KIR Online kini sudah tersedia untuk wilayah DKI Jakarta. Dengan adanya metode bayar KIR online ini diharapkan masyarakat bisa lebih mudah dan tidak perlu antri lama-lama di kantor KIR. Seperti yang kita tahu bahwa membayar KIR secara offline lebih banyak memakan waktu karena antriannya cukup panjang.

Metode cara bayar KIR Online yang diluncurkan oleh DKI Jakarta bersamaan dengan meluncurnya aplikasi e-KIR Jakarta. Aplikasi e-KIR Jakarta ini dapat anda coba untuk merasakan kemudahan booking KIR di DKI Jakarta. Jadi anda bisa mendapatkan antrian lebih dahulu ketimbang datang langsung ke kantor KIR.

Seperti yang kita tahu bayar KIR ini sudah diwajibkan kepada masyarakat yang memiliki kendaraan roda empat. Sama seperti bayar pajak lewat mobile banking BCA, cara bayar KIR Online ini juga bisa dilakukan lewat mobile banking, ATM, Internet Banking dan Teller Bank. Namun anda harus paham bahwa pembayaran ini memiliki biaya administrasi transfer bank lain jika anda menggunakan bank selain Bank DKI.

Hal ini dikarenakan Bank DKI sajalah yang diberikan wewenang untuk menjadi pembayaran KIR resmi. Untuk bank lainnya bisa tetap digunakan untuk membayar hanya saja pakai metode transfer bank lain. Dimana ada biaya transfer antar bank sekitar Rp 6.500.

Cara Bayar KIR Online Via ATM Semua Bank

Cara Bayar KIR Online Via ATM Semua Bank

Cara Bayar KIR Online Via ATM Semua Bank

Cara bayar KIR Online via ATM untuk semua bank seperti BCA, Mandiri, BRI, BNI, CIMB Niaga dan bank lainnya ini sama semua. Jika anda sudah tahu cara transfer antar bank lain, maka anda akan mudah melakukan bayar KIR Online ini. Cukup mengetahui kode bank DKI, maka anda bisa melakukan transaksi bayar KIR Online di DKI Jakarta.

Cara Bayar KIR Online Via ATM Semua Bank

1. Masukkan kartu ATM dan PIN

2. Lalu masuk ke menu transfer

3. Setelah itu masuk ke menu transfer ke bank lain

4. Masukkan kode bank DKI (111)

5. Setelah itu masukkan nomor KIR kendaraan anda

6. Selanjutnya baru klik transfer

7. Terakhir simpan bukti transfer tersebut.

Cara Bayar KIR Online Lewat Bank DKI

Buat yang sudah menjadi nasabah bank DKI maka lebih mudah dan tidak dikenakan biaya. Anda cukup download aplikasi e-KIR di Google Play Store. Maka anda sudah bisa booking KIR di DKI Jakarta secara online.

Cara Daftar Aplikasi e-KIR DKI Jakarta

1. Silahkan download dan instal aplikasi E-KIR Jakarta di Google Play Store

2. Selanjutnya anda klik menu register

3. Masukkan data

4. Setujui syarat dan ketentuan yang berlaku

5. Masukkan kode aktivasi yang dikirimkan melalui SMS

6. Maka pendaftaran sudah berhasil tinggal anda login

Cara Login Aplikasi e-KIR DKI Jakarta

1. Pertama buka aplikasi E-KIR Jakarta

2. Masukkan email dan password

3. Verifikasi Data

4. Login sudah berhasil

Cara Proses Booking e-KIR Jakarta

1. Buka aplikasi e-KIR Jakarta

2. Masukkan nomor Uji atau No Kendaraan

3. Masukkan lokasi dan tanggal UJI KIR

4. Proses simpan data Booking

5. Selanjutnya anda tinggal bayar tagihan ke Bank DKI atau dengan cara bayar KIR Online lewat ATM yang sudah kami beritahukan diatas.

Itulah cara bayar KIR Online lewat bank BCA, Mandiri, Bank DKI dan bank lainnya. Semoga informasi yang kami beritahukan ini, bermanfaat dan bisa di coba. Jika ada pertanyaan mengenai pembayaran E-KIR Online ini silahkan anda hubungi nomor Bank DKI di 1500351.