8 Cara Pesan Tiket Prameks Online Terbaru 2019

Cara Pesan Tiket Prameks Online – Kereta saat ini menjadi salah satu alat transportasi yang banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat tanah air ketika melakukan bepergian jarak jauh. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan, karena dengan menaiki kereta api, jam keberangkatan dan jam samapi tujuan lebih tepat, lalu kenyamanan didalam gerbong juga sudah mengalami berbagai peningkatan. Hal inilah yang menjadikan Kereta Api menjadi salah satu alat transportasi favorit bagi para masyarakat Indonesia.

Pemesanan tiket kereta api saat ini juga cukup mudah, dimana dapat dilakukan dengan cara offline serta online. Cara pesan tiket kereta api online dapat kalian lakukan di website resmi atau via Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada dan masih banyak lagi cara lainnya. Sedangkan untuk cara offline kalian dapat langsung mengunjungi stasiun kereta api terdekat didaerah kalian. Namun bagaimana cara pesan tiket Prameks secara online?

Nah untuk pembahasan kali ini kami akan membahas mengenai informasi cara pesan tiket prameks online. Prameks sendiri adalah singkatan dari Prambanan Ekspres, bagi kalian yang ingin pergi menuju Kutoarjo, Yogyakarta dan juga Solo kalian dapat menggunakan kereta api Prameks yang satu ini. Kerta api ini hanya tersedia untuk kelas ekonomi AC dan ekonomi non AC. Tarif tiket kereta api Prambanan Ekspres ini juga cukup terjangkau.

Dan untuk cara pesan tiket prameks online dapat kalian dengan mengikuti langkah-langkah yang cukup mudah. Daripada penasaran bagaimana cara pesan tiket prameks online, dibawah ini kami telah menyiapkan sejumlah informasi mengenai cara pesan tiket prameks online yang dapat langsung kalian simak berikut ini.

Cara Pesan Tiket Prameks Online Terbaru

Cara Pesan Tiket Prameks Online Terbaru

Cara Pesan Tiket Prameks Online Terbaru

Per tanggal 1 Februari 2019, kalian sudah dapat memesan dan membeli tiket kereta api Prameks melalui aplikasi KAI Access. Dan bagaimana langkah pemesanan dan pembeliannya dapat kalian simak berikut ini.

  1. Langkah pertama yang dapat kalian lakukan adalah dengan mendownload aplikasi KAI Access terlebih dahulu.
  2. Kalian dapat mendownloadnya di Google Playstore atau App Strore.
  3. Langkah selanjutnya adalah dengan cara mendaftar akun aplikasi KAI Access jika kalian belum mendaftar.
  4. Setelah selesai mendaftar dan memiliki akun KAI Access kalian dapat login ke aplikasi tersebut.
  5. Lakukan booking tiket pramkes melalui menu yang ada di aplikasi.
  6. Setelah melakukan booking tiket, nama dan juga nomor ID kalian akan muncul di data e-ticket.
  7. Lakukan pembayaran melalui dompet elektronik (e-wallet) dengan memakai T-Cash (LinkAja), UnikQu (e-money) BNI dan Mandiri E-Cash.
  8. Batas waktu pembayaran untuk transaksi tiket kereta api tergantung dengan masing-masing dompet elektronik yang kalian pilih.

Sebagai catatan:

  • Pemesanan tiket dapat dilakukan mulai 7 hari hingga 5 menit sebelum keberangkatan.
  • Satu kali transaksi hanya berlaku untuk satu pemilik akun KAI Access, dan dalam satu hari hanya dibatasi dengan maksimal 15 kali transaksi.
  • Tidak dapat dilakukan pengubahan jadwal maupun pembatalan pada aplikasi KAI Access. Pengubahan jadwal dan pembatalan hanya dapat dilakukan di loket stasiun.
  • Untuk proses boarding, penumpang cukup menunjukkan e-tiket atau bukti transaksi pada menu My Trips aplikasi KAI Access dengan memilih halaman local train.
  • Petugas akan melakukan boarding dengan cara scanQR code pada e-tiket dan validasi visual mencocokan e-tiket dengan bukti identitas asli penumpang.

Nah itulah beberapa cara pesan tiket prameks online yang dapat kalian lakukan. Cara-cara yang kami sampaikan diatas juga pastinya cukup mudah dipahami dan mudah dilakukan. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan diatas mengenai cara pesan tiket prameks online terbaru. Kalian juga dapat membaca artikel lain mengenai cara isi Gopay di Indomaret. Cukup sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.