Gagal Daftar MyPertamina ? Penyebab dan Cara Mengatasi

Gagal Daftar MyPertamina – Belum lama ini Pemerintah melalui Badan Pengatur Hilir dan Gas Bumi atau BPH Migas bersama dengan PT Pertamina dikabarkan tengah menyusun kebijakan terkait penyaluran bahan bakar minyak bersubsidi seperti Solar dan Pertalite agar bisa ter salurkan tepat sasaran. Nah kabarnya penyaluran tersebut akan berjalan dengan memanfaatkan fitur dari aplikasi MyPertamina.

Penting diketahui juga bahwa MyPertamina sebenarnya bukanlah tergolong sebagai aplikasi yang baru. Dalam rencana penyaluran Solar dan Pertalite agar tepat sasaran, MyPertamina akan dipakai untuk mendata serta membatasi pembelian yang dilakukan pelanggan atas jenis BBM tersebut. Nah, untuk bisa membeli jenis BBM seperti Pertalite maupun Solar, nantinya pelanggan diminta untuk mendaftar aplikasi MyPertamina terlebih dulu.

Banyak diantara pelanggan yang sudah berhasil mendaftarkan akun MyPertamina, namun ada juga beberapa yang mengalami masalah kegagalan ketika mendaftar aplikasi MyPertamina tersebut. Lalu apa yang menjadi penyebab gagal daftar MyPertamina? Dan bagaimana cara mengatasi agar proses pendaftaran aplikasi bisa berhasil? Terkait akan hal ini, kami akan memberikan informasi terkait penyebab dan cara mengatasi gagal daftar MyPertamina, untuk itu kalian bisa terus simak artikel kali ini sampai akhir.

Menurut beberapa sumber, sepertinya permasalahan seperti ini memang kerap dialami oleh pelanggan, dimana mereka gagal ketika melakukan pendaftaran di aplikasi MyPertamina. Terkait penyebab paling umum adalah aplikasi mengalami gangguan atau error. Error ini bisa juga dikarenakan adanya perbaikan sistem atau masalah lainnya. Baiklah daripada penasaran seperti apa informasi lengkapnya, lebih baik langsung saja kita simak penyebab dan cara mengatasi gagal daftar MyPertamina berikut ini.

Gagal Daftar MyPertamina

Penyebab Gagal Daftar MyPertamina

Pertama kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai penyebab mengapa pendaftaran aplikasi MyPertamina bisa gagal. Seperti sudah disinggung sedikit diatas bahwa penyebab umum adalah karena aplikasi error. Aplikasi error bisa saja terjadi karena adanya perbaikan sistem atau lainnya. Selain itu ada beberapa penyebab lain yang memungkinkan masalah ini terjadi, diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca  √ Kenapa Shopee Paylater Dikunci ? 5 Penyebab & Solusi

1. Aplikasi Error

Ya, untuk penyebab pertama adalah karena aplikasi MyPertamina mengalami error atau sistem dalam perbaikan. Ketika aplikasi dalam perbaikan, sudah bisa dipastikan bahwa hampir semua fitur atau menu yang ada didalamnya akan mengalami error atau tidak bisa digunakan untuk sementara waktu. Bahkan terkadang untuk masuk ke aplikasinya tidak bisa. Ini menjadi masalah yang sering dialami oleh pelanggan yang ingin mendaftar akun MyPertamina.

2. Koneksi Internet Buruk

Lalu untuk penyebab kedua bisa jadi dikarenakan penggunaan koneksi internet buruk atau tidak stabil. Setiap aplikasi saat ini kebanyakan hanya bisa berjalan ketika terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil. Nah jika kalian memiliki koneksi internet yang buruk, ini bisa menjadi masalah ketika mendaftar MyPertamina sehingga pendaftaran akan gagal.

3. Syarat Kurang Lengkap

Dan untuk penyebab berikutnya adalah karena syarat yang diperlukan ketika mendaftar MyPertamina kurang lengkap. Syarat daftar aplikasi MyPertamina diantaranya adalah NIK, nomor handphone, data kendaraan seperti nomor polisi, kapasitas mesin (CC) serta foto kendaraannya. Jika salah satu syarat yang diperlukan tersebut kurang, maka dapati dipastikan pendaftaran akan gagal.

Cara Mengatasi Gagal Daftar MyPertamina

Setelah kalian mengetahui penyebab mengapa pendaftaran MyPertamina gagal diatas, berikutnya kami akan menjelaskan lebih lanjut mengenai cara mengatasi agar pendaftaran bisa berhasil. Ada beberapa tips yang mungkin bisa kalian lakukan ketika melakukan pendaftaran, lebih jelasnya mari simak penjelasan berikut ini.

1. Tunggu Perbaikan Sistem Selesai

Solusi pertama yang bisa dilakukan apabila masalah terjadi karena perbaikan sistem pada aplikasi MyPertamina adalah kalian hanya perlu menunggu sampai perbaikan sistem tersebut selesai. Untuk mengecek apakah sistem sudah selesai, kalian bisa coba untuk login kembali ke aplikasi MyPertamina dan lakukan pendaftaran kembali. Jika perbaikan telah selesai, biasanya pendaftaran akan berhasil.

Baca  7 Cara Aktivasi Kartu Debit Bank Jago (Syarat dan Ketentuan)

2. Gunakan Koneksi Internet Stabil

Lalu untuk solusi kedua bisa dilakukan ketika masalah terjadi karena penggunaan koneksi internet yang buruk, disini kalian bisa mengganti koneksi internet yang lebih stabil. Jika kalian menggunakan paket data, coba ubah ke koneksi Wifi atau sebaliknya jika kalian menggunakan koneksi Wifi yang buruk, ubahlah ke koneksi paket data.

3. Lengkapi Semua Persyaratan

Dan terakhir pastikan kembali bahwa syarat yang diwajibkan ketika mendaftar sudah benar-benar lengkap. Seperti dijelaskan tadi bahwa syarat untuk mendaftar MyPertamina adalah NIK, nomor handphone, data kendaraan seperti nomor polisi, kapasitas mesin (CC) serta foto kendaraannya.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait penyebab dan cara mengatasi gagal daftar MyPertamina, disini bisa kami simpulkan bahwasanya proses pendaftaran aplikasi ini memang memerlukan beberapa persyaratan seperti yang kami sebutkan tadi. Nah syarat ini harus kalian lengkapi semua jika ingin pendaftaran berhasil. Terkait penyebab lainnya, biasanya kegagalan pendaftaran dikarenakan koneksi internet buruk dan perbaikan sistem pada aplikasi MyPertamina. Untuk solusinya, kalian bisa melihat beberapa solusi yang kami sampaikan diatas, dan coba terapkan jika kalian mengalami masalah tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi gagal daftar MyPertamina. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa tigasiku.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.