10 Cara Daftar MyPertamina Pertalite Untuk Motor 2022

Cara Daftar MyPertamina Pertalite – Belum lama ini, ramai diperbincangkan mengenai sebuah aplikasi yang digunakan untuk melakukan pembelian bahan bakar minyak (BBM) Pertalite dan Solar untuk beberapa jenis motor di Indonesia. Dimana aplikasi tersebut yaitu bernama MyPertamina.

Meskipun sudah dibuka pendaftarannya, penggunaan MyPertamina Pertalite masih diuji coba di beberapa wilayah Indonesia. Sehingga belum semua wilayah di Indonesia harus menggunakan aplikasi MyPertamina. Namun bagaimana cara daftar MyPertamina Pertalite untuk motor roda 2?

Sebelum mendaftar MyPertamina Pertalite, kalian perlu menyiapkan beberapa persyaratan seperti KTP, STNK, foto motor dan beberapa dokumen lainnya. Cara daftar MyPertamina Pertalite roda 2 bisa dilakukan menggunakan aplikasi di HP Android, iPhone maupun menggunakan Laptop.

Nah pada artikel kali ini, Tigasiku.com akan menyajikan ulasan tentang cara daftar MyPertamina Pertalite. Namun sebelum masuk ke cara tersebut, silahkan simak ulasan tentang aplikasi MyPertamina, fungsi dan syarat mendaftar MyPertamina Pertalite berikut ini.

Cara Daftar MyPertamina Pertalite Untuk Motor

Apa Itu Aplikasi MyPertamina?

MyPertamina adalah sebuah aplikasi layanan keuangan digital yang diluncurkan oleh Pertamina dan anggota Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dimana aplikasi MyPertamina terintegrasi dengan aplikasi LinkAja. Sehingga untuk top up saldo MyPertamina bisa dilakukan menggunakan dompet digital LinkAja.

MyPertamina berfungsi untuk mendata masyarakat Indonesia agar adanya program BBM bersubsidi bisa tepat sasaran sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. Aplikasi MyPertamina bisa digunakan untuk membeli BBM Pertalite dan Solar secara non tunai. Yakni dengan menggunakan saldo maupun rekening kartu kredit dan debit yang sebelumnya sudah ditambahkan ke akun MyPertamina.

Penggunaan MyPertamina Pertalite baru diuji coba atau pilot project di beberapa wilayah Indonesia. Untuk mengetahui beberapa wilayah tersebut, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Wilayah Uji Coba MyPertamina Pertalite

Ada beberapa wilayah di Indonesia yang baru dilakukan uji coba atau pilot project dari penggunaan MyPertamina Pertalite. Dimana wilayah Indonesia yang melakukan uji coba penggunaan MyPertamina Pertalite diantaranya sebagai berikut :

  • Kota Bukit Tinggi
  • Kabupaten Agam
  • Kota Padang Panjang
  • Kabupaten Tanah Datar
  • Kota Banjarmasin
  • Kota Bandung
  • Kota Tasikmalaya
  • Kabupaten Ciamis
  • Kota Manado
  • Kota Yogyakarta
  • Kota Sukabumi

Setelah ketahui pengertian, fungsi dan wilayah uji coba MyPertamina, sekarang apa saja persyaratan daftar MyPertamina? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Syarat Daftar MyPertamina Pertalite

Ada beberapa persyaratan yang perlu kalian siapkan sebelum daftar MyPertamina. Seperti KTP, STNK, foto motor dan beberapa dokumen pendukung lainnya. Syarat daftar MyPertamina diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Aplikasi MyPertamina
  • KTP, STNK dan foto motor
  • Nomor telepon Aktif
  • Akun LinkAja
  • Dokumen pendukung lainnya

Berikut ini, Tigasiku.com akan menyajikan link mendaftar MyPertamina Pertalite untuk motor roda 2, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Link Daftar MyPertamina Pertalite

Link yang Tigasiku.com bagikan pada artikel kali ini yakni link pendaftaran MyPertamina Pertalite di HP Android, iPhone dan menggunakan situs MyPertamina. Link daftar akun MyPertamina adalah sebagai berikut :

Nah setelah menyiapkan beberapa persyaratan di atas, sekarang bagaimana cara daftar MyPertamina? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Daftar MyPertamina Pertalite

Cara mendaftar MyPertamina bisa dilakukan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi. Yakni dengan download MyPertamina Pertalite di Google PlayStore untuk Android dan di App Store untuk iPhone. Sedangkan untuk daftar MyPertamina tanpa aplikasi bisa dilakukan menggunakan situs MyPertamina. Pada artikel ini, Tigasiku.com akan praktik menggunakan aplikasi MyPertamina di Android. Cara mendaftar MyPertamina Pertalite adalah sebagai berikut :

1. Download Aplikasi MyPertamina

Langkah pertama silahkan lakukan download aplikasi MyPertamina di Google PlayStore untuk Smartphone Android, dan di App Store untuk perangkat iPhone.

Download Aplikasi MyPertamina

2. Buka MyPertamina Pertalite

Langkah kedua silahkan jalankan MyPertamina Pertalite setelah berhasil dipasang di Smartphone kalian. Silahkan ketuk tombol Mulai untuk menuju halaman pendaftaran MyPertamina Pertalite.

Buka MyPertamina Pertalite

3. Ketuk Daftar

Langkah ketiga silahkan masuk ke halaman membuat akun MyPertamina Pertalite. Yakni dengan cara ketuk tombol Daftar.

Ketuk Daftar

4. Masukkan Informasi Daftar

Langkah keempat silahkan isi semua informasi daftar MyPertamina Pertalite. Yaitu dengan memasukkan nama, nomor HP, tanggal lahir dan membuat PIN. Pastikan semua data yang dimasukkan benar dan buatlah PIN yang sulit ditebak namun mudah diingat oleh kalian.

Masukkan Informasi Daftar

5. Lakukan Daftar MyPertamina

Langkah kelima silahkan lanjutkan proses daftar akun MyPertamina, yakni dengan cara ketuk tombol Daftar setelah semua informasi daftar sudah benar.

Lakukan Daftar MyPertamina

6. Minta Kode Verifikasi OTP

Langkah selanjutnya silahkan minta kode Verifikasi OTP daftar MyPertamina. Yakni dengan cara ketuk tombol Kirim dengan SMS. Sehingga nantinya secara otomatis kalian akan mendapatkan 6 digit kode verifikasi OTP yang dikirimkan ke nomor yang dimasukkan sebelumnya. Oleh karena itu, pastikan nomor HP tersebut aktif dan bisa menerima SMS.

Minta Kode Verifikasi OTP

7. Masukkan Kode Verifikasi

Setelah mendapatkan kode verifikasi daftar MyPertamina, silahkan masukkan kode tersebut ke kolom yang sudah tersedia. Biasanya kode tersebut akan dimasukkan secara otomatis, jika nomor yang ditautkan terpasang dalam HP tersebut. Sehingga kalian tidak perlu menyalin dan memasukkan verifikasi tersebut secara manual.

Masukkan Kode Verifikasi

8. Berhasil Daftar MyPertamina Pertalite

Sekarang kalian sudah berhasil mendaftar MyPertamina Pertalite. Namun kalian belum bisa masuk ke halaman dashboard atau akun MyPertamina kalian.

Berhasil Daftar MyPertamina Pertalite

9. Lakukan Login MyPertamina Pertalite

Untuk bisa masuk ke dalam akun atau dashboard MyPertamina, silahkan lakukan login menggunakan nomor dan PIN yang sudah dibuat tadi. Silahkan masukkan nomor terdaftar dan PIN MyPertamina kalian, setelah itu silahkan ketuk tombol Masuk.

Lakukan Login MyPertamina Pertalite

10. Selesai Daftar MyPertamina Pertalite

Nah sekarang kalian sudah berhasil daftar dan masuk ke halaman akun MyPertamina. Dengan begitu kalian sudah bisa menautkan akun LinkAja sebagai metode top up saldo MyPertamina.

Selesai Daftar MyPertamina Pertalite

Itulah informasi mengenai penjelasan aplikasi MyPertamina, link dan syarat daftar beserta cara daftar MyPertamina di HP Android, iPhone maupun lewat situs MyPertamina. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala ketika mencoba cara daftar MyPertamina menggunakan cara-cara di atas?

Kesimpulan

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa cara daftar MyPertamina Pertalite untuk motor roda 2 bisa dilakukan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi. Syarat daftar akun MyPertamina yakni KTP, STNK, nomor HP Aktif, akun LinkAja dan dokumen pendukung lainnya.

Sekian artikel kali ini tentang cara mendaftar akun MyPertamina Pertalite. Terima kasih telah bersedia mengunjungi Tigasiku.com dan semoga ulasan di atas dapat bermanfaat buat kalian semuanya.

Sumber gambar : Admin Tigasiku.com