5 Cara Transfer Saldo OVO Paling Mudah 2019

Cara Transfer Saldo OVO – Perkembangan mata uang digital di Indonesia semakin maju, apalagi dengan munculnya OVO yang sangat menguntungkan untuk pengguna Grab dan Tokopedia. Dengan menggunakan OVO anda dapat dengan mudah melakukan belanja serta pemesanan layanan cukup dengan sekali tap. Keuntungan lain nya adalah kemudahan dalam melakukan top up atau isi ulang saldo melalui berbagai fasilitas yang disajikan.

Di era yang serba digital ini anda dapat melakukan transfer saldo maupun transfer kuota secara mudah dan cepat. Untuk pengguna OVO tentunya sangat menguntungkan apabila dapat melakukan transfer saldo ke nomor keluarga, sahabat maupun pasangan. Namun sebelum melakukan cara transfer saldo OVO alangkah baiknya mengetahui persyaratan apa saja yang harus anda penuhi. Syarat utamanya adalah anda harus mengupgrade akun ke OVO Premier, semuanya dapat dilakukan melalui aplikasi OVO.

Anda wajib mengisi data serta memberikan foto KTP dan selfie bersamaan dengan KTP. Hal tersebut dibutuhkan sebagai verifikasi data yang valid, namun tenang saja nomor penerima tak perlu melakukan upgrade akun. Setelah melakukan upgrade akun OVO Premier anda harus menunggu beberapa waktu untuk dapat disetujui. Nah setelah permintaan akun anda disetujui maka anda dapat dengan bebas melakukan transfer saldo OVO ke nomor lain. Nomor tujuan transfer haruslah memiliki akun OVO sehingga nominal saldo akan masuk.

Dengan melakukan transfer saldo OVO maka penerima dapat menikmati layanan Grab, Tokopedia maupun yang lain nya dengan mudah. Yang paling penting berikutnya adalah akun penerima harus mengaktifkan metode pembayaran OVO atau aktivasi. Setelah semua persyaratan terpenuhi maka anda dapat melakukan cara transfer saldo OVO secara langsung melalui aplikasi. Namun perlu diketahui bahwa transfer tidak bisa dilakukan dari aplikasi Grab maupun Tokopedia, alias harus menggunakan aplikasi OVO.

Cara Transfer Saldo OVO

Cara Transfer Saldo OVO

Cara Transfer Saldo OVO

Memang sampai saat ini transfer saldo OVO hanya bisa dilakukan melalui aplikasi sehingga mewajibkan anda menginstall aplikasinya. Namun tenang saja karena aplikasi OVO dapat diunduh secara gratis baik di Google Playstore maupun App Store. Jika semua persyaratan sudah terpenuhi maka silahkan simak tutorial lengkap seputar cara transfer saldo OVO berikut ini.

1. Silahkan buka aplikasi OVO, jika anda menggunakan fingerprint dan password sebagai autentifikasi silahkan input. Jika password sudah dimasukkan maka otomatis akan masuk ke menu dashboard aplikasi OVO

Buka OVO

Buka OVO

2. Pada dashboard aplikasi OVO silahkan cari dan tap menu Transfer seperti pada gambar berikut ini

Tap Menu Transfer

Tap Menu Transfer

3. Akan muncul menu baru, silahkan masukkan nominal yang akan anda transfer. Minimal transfer OVO senilai Rp. 10.000. Dalam menu pilihan dibawahnya silahkan pilih antar OVO. Selanjutnya isikan nomor penerima, anda dapat juga mencari dari kontak dengan menekan icon kontak. Setelah nomor sudah dimasukkan anda dapat memasukkan pesan pendek. Jika semua data sudah dimasukkan silahkan periksa kembali, jika sudah benar maka tap tombol Transfer.

Tentukan Minimal Dan Tap Transfer

Tentukan Minimal Dan Tap Transfer

4. Akan muncul menu konfirmasi Transfer, semua data yang anda isikan akan muncul. Lakukan konfirmasi dengan tap tombol Konfirmasi untuk melanjutkan ke proses transfer

Konfirmasi Transfer

Konfirmasi Transfer

5. Setelah konfirmasi maka akan muncul notifikasi bahwa transfer saldo OVO sudah berhasil dilakukan. Jika berhasil melakukan transfer akan muncul seperti gambar dibawah ini

Transaksi Berhasil

Transaksi Berhasil

Memang cara transfer saldo OVO dapat dilakukan secara mudah dan cepat. Jika anda adalah pengguna setia Grab maupun Tokopedia segera upgrade ke akun OVO Premiere agar memperoleh berbagai kemudahan. Untuk Transfer antar OVO dapat dikatakan gratis sehingga tak perlu khawatir akan adanya potongan. Demikianlah informasi seputar cara transfer saldo OVO semoga dapat menjadi referensi dan bermanfaat bagi anda.