8 Cara Top Up DANA Lewat M Banking BRI (BRIMO) Gratis Biaya Admin!!

Cara Top Up DANA Lewat M Banking BRI – Penggunaan aplikasi dompet digital memang sudah hal yang umum di kalangan masyarakat. Dimana mereka lebih memilih menggunakannya dibandingkan harus menggunakan uang tunai untuk melakukan pembayaran, pembelian ataupun lainnya secara cash. Salah satu aplikasi dompet digital yang saat ini banyak digunakan adalah DANA.

Selain DANA, masih banyak aplikasi dompet digital yang banyak digunakan, seperti LinkAja, OVO, Gopay, dan lainnya. Kemudahan penggunaan DANA ini bukan hanya untuk soal pembayaran, pembelian ataupun transfer uang saja, melainkan untuk cara top up atau isi ulang saldo DANA juga dapat dilakukan dengan sangat mudah, aman dan simpel. Hal ini yang menjadi faktor mengapa DANA banyak dipilih oleh masyarakat.

Cara top up DANA ini dapat dilakukan dengan mudah melalui beberapa metode, seperti m banking, internet banking, ATM, transfer sesama dompet digital dan beberapa lagi yang lainnya. Nanh pada pembahasan kali ini, tigasiku.com akan memberikan informasi lengkap mengenai tutorial cara top up DANA lewat M Banking BRI atau BRIMO. Kemudahan top DANA lewat M Banking BRI juga sama halnya dengan TOP UP DANA LEWAT M BANKING BCA.

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara top up DANA lewat M Banking BRI. Kami juga akan memberikan informasi lain mengenai persyaratan isi saldo, keunggulan top up DANA lewat M Banking BRI, besaran biaya admin, minimal dan juga maksimal top up DANA. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap mengenai cara top up Dana lewat M Banking BRI (BRIMO) di bawah ini.

Cara Top Up DANA Lewat M Banking BRI

Syarat Top Up DANA Lewat M Banking BRI (BRIMO)

Syarat memang tak pernah lepas dari hal apapun, tak terkecuali untuk top saldo DANA lewat M Banking BRI ini. Sebenarnya tidak ada persyaratan yang cukup sulit untuk dapat melakukan isi ulang DANA di BRIMO. Syarat utama yang harus dipenuhi adalah sudah harus mengaktivasi layanan aplikasi BRIMO terlebih dahulu. Selain itu pastikan juga bahwa saldo BRIMO mencukupi untuk melakukan isi ulang saldo DANA.

Perlu diketahui bahwa BRIMO memiliki fitur top up e-wallet yang dapat dimanfaatkan untuk mengisi saldo DANA ataupun e-wallet lainnya. Perhatikan juga masalah koneksi internet, karena jika internet tidak stabil, maka proses pengisian saldo DANA tidak dapat berjalan lancar.

Cara Top Up DANA Lewat M Banking BRI Hanya 1 Menit!!

Waktu yang dibutuhkan: 2 menit.

Setelah mengetahui syarat apa saja yang diperlukan agar dapat memanfaatkan aplikasi BRIMO untuk isi ulang sald DANA. Sekarang kalian dapat langsung simak langkah-langkah top up DANA di aplikasi BRI Mobile berikut ini.

  1. Login ke Aplikasi BRIMO

    Langkah pertama yang dapat kalian lakukan adalah dengan masuk ke aplikasi BRI Mobile terlebih dahulu. Disini kalian bisa memasukkan Username dan Password login BRI Mobile. Atau kalian juga dapat login dengan menggunakan sidik jari.
    Login ke Aplikasi BRIMO

  2. Pilih Menu Dompet Digital

    Setelah login, kalian akan di bawah ke halaman utama/Beranda aplikasi BRI Mobile. Akan terlihat beberapa menu transaksi. Untuk melakukan top up DANA, kalian dapat pilih menu Dompet Digital.
    Pilih Menu Dompet Digital

  3. Tap Top Up Baru

    Nah di halaman berikutnya kalian dapat langsung tap Top Up Baru. Top Up baru disini nantinya kalian akan diminta untuk memasukkan jenis dompet digital apa yang hendak di isi ulang saldonya.
    Tap Top Up Baru

  4. Masukkan Dompet Digital & Nomor Tujuan

    Di halaman berikutnya akan terlihat pilih Dompet Digitla dan Input Nomor HP tujuan atau yang telah terdaftar di aplikasi DANA.
    Masukkan Dompet Digital Nomor Tujuan

  5. Pilih DANA

    Kalian pilih Dompet Digital, nantinya akan muncul beberapa dompet digital yang dapat diisi saldonya melalui aplikasi BRIMO. Disini kalian dapat pilih DANA di bagian bawah.
    Pilih DANA

  6. Tap Lanjutkan

    Setelah itu di bagian nomor HP, masukkan nomor HP yang telah terdaftar di aplikasi DANA. Lalu klik Lanjutkan untuk proses berikutnya.
    Tap Lanjutkan

  7. Cek Detail Top Up

    Cek kembali detail transaksi mulai dari nama, nomor HP tujuan dan juga masukkan nominal top up di kolom yang disediakan. Setelah itu kalian dapat klik Top Up.
    Cek Detail Top Up

  8. Konfirmasi Pembayaran

    Terakhir kalian akan dibawah ke halaman konfirmasi pembayaran terakhir. Apabila semua sudah benar, langsung saja tap Top Up.
    Konfirmasi Pembayaran

Nantinya akan muncul informasi bahwa proses top up telah berhasil. Kalian dapat langsung masuk ke aplikasi DANA untuk memastikan bahwa saldo sudah masuk dan bertambah.

Biaya Admin Top Up Saldo DANA di BRIMO

Biaya Admin Top Up Saldo DANA di BRIMO

Pembahasan berikutnya yakni mengenai biaya admin isi ulang saldo DANA melalui aplikasi BRIMO. BRIMO sendiri merupakan aplikasi rekanan DANA, jadi jika kalian menggunakan BRIMO untuk melakukanm top up DANA, kalian tidak akan dikenakan biaya administrasi alias gratis. Hal ini juga menjadi faktor mengapa orang-orang lebih memilih menggunakan aplikasi BRIMO untuk melakukan isi saldo.

Minimal & Maksimal Top Up DANA Lewat M Banking BRI

Minimal Maksimal Top Up DANA Lewat M Banking BRI

Setelah mengetahui syara, cara top dan biaya admin. Berikutnya kami juga akan menyampaikan informasi mengenai minimal dan maksimal top up saldo DANA lewat M Banking BRI. Untuk soal minimal top up, kalian dapat mengisi saldo DANA sebesar Rp 10.000.

Sedangkan untuk maksimal top up, hal ini tergantung pada akun DANA kalian. Apabila akun DANA kalian berlu di upgrade, maka maksimal top up hanya Rp 2 juta. Akan tetapi jika sudah diupgrade, kalian dapat mengisi saldo DANA hingga Rp 10 juta. Lalu untuk maksimal akumulasi isi saldo per bulan adalah Rp 20 juta.

Kelebihan dan Kekurangan Top Up DANA di BRIMO

Kelebihan dan Kekurangan Top Up DANA di BRIMO

Dan pembahasan terakhir yang akan kami bahas adalah mengenai kelebihan dan juga kekurangan isi saldo DANA lewat M Banking BRI. Lebih jelasnya simak di bawah ini.

Kelebihan

  • Pertama yakni mengenai kelebihan. Kelebihan isi saldo DANA di M Banking BRI adalah kalian dapat melakukan isi ulang kapanpun dan dimanapun.
  • Tidak dibebani dengan biaya administrasi alias gratis.
  • Proses cepat, aman dan mudah.

Kekurangan

  • Top up bisa dilakukan dengan koneksi internet yang stabil.
  • Maksimal top terbatas karena tergantung jenis akun DANA yang dimiliki.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara isi saldo DANA lewat M Banking BRI yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat tigasiku.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.