10 Cara Transfer OVO ke ShopeePay (Syarat, Biaya dan Limit)

Cara Transfer OVO ke ShopeePay – Fitur transaksi yang ada pada dompet digital merupakan salah satu fitur yang cukup sering digunakan oleh para penggunanya. Bisa dikatakan fitur-fitur yang ada di aplikasi Gopay, DANA, LinkAja, AstraPay, OVO merupakan adopsi dari aplikasi digital perbankan. Dengan adanya fitur tersebut tentunya pengguna bisa menggunakan aplikasi tersebut dengan mudah serta yang pasti pengeluaran biaya admin menjadi lebih ringan jika dibandingkan dengan Mobile Banking.

Membahas mengenai fitur transfer, di pertemuan kali ini tigasiku.com akan memberikan informasi terkait cara transfer OVO ke ShopeePay. Saat ini OVO masih menjadi salah satu aplikasi dompet digital yang kerap digunakan oleh sebagian besar masyarakat sebagai alat transaksi keuangan sehari-hari. Kemudahan penggunaan aplikasi memang menjadi salah satu faktor mengapa OVO lebih sering dijadikan pilihan utama dibandingkan aplikasi dompet digital lainnya seperti kami sebutkan diatas.

Transfer saldo OVO ke ShopeePay ini bisa dilakukan dengan sangat mudah, tidak berbeda jauh ketika kalian melakukan TRANSFER OVO KE REKENING BANK seperti sudah pernah kami bahas di pertemuan sebelumnya. Penting diketahui juga bahwa ada beberapa syarat harus dipersiapkan terlebih dahulu, syarat paling penting adalah akun OVO yang digunakan sudah di upgrade menjadi akun OVO Premier. Jika akun masih Club, maka fitur transfer di aplikasi OVO tidak bisa digunakan.

Baca  10 Cara Transfer ShopeePay Ke OVO : Biaya & Minimal 2021

Selain harus memiliki akun OVO Premier, masih ada beberapa syarat yang nanti akan kami sampaikan bersamaan dengan pembahasan utama mengenai cara kirim saldo OVO ke ShopeePay. Selain itu, informasi terkait biaya serta limit transfer OVO juga akan kami sampaikan. Baiklah daripada penasaran mengenai tutorial transfer saldo OVO ke ShopeePay, langsung saja simak tutorial lengkap yang telah tigasiku.com siapkan di bawah ini.

Cara Transfer OVO ke ShopeePay

Syarat Transfer OVO ke ShopeePay

Mengenai pembahasan pertama disini seperti janji diatas, yakni kami akan memberikan informasi terkait syarat apa saja yang diperlukan. Syarat pertama untuk bisa menggunakan fitur transfer aplikasi OVO adalah pengguna harus memiliki akun OVO Premier terlebih dahulu. Selain itu pastikan bahwa kalian sudah mendapatkan kode transfer di ShopeePay. Lalu pastikan kembali bahwa saldo OVO tersedia serta terakhir koneksi internet yang digunakan juga harus stabil.

Cara Transfer OVO ke ShopeePay

Jika semua persyaratan diatas sudah kalian penuhi, maka proses transfer bisa segera dilakukan. Untuk memudahkan kalian yang masih bingung, di bawah ini kami juga menyertakan gambar tutorial. Baiklah, lebih jelasnya langsung saja simak cara transfer OVO ke ShopeePay berikut ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama masuk ke aplikasi Shopee lalu tap menu ShopeePay.

Buka Aplikasi Shopee

2. Pilih Isi Saldo

Berikutnya di halaman ShopeePay, tap menu Isi Saldo.

Pilih Isi Saldo

3. Pilih Transfer Bank

Di halaman metode isi saldo, akan terlihat beberapa metode dan disini kalian bisa pilih metode Transfer Bank.

Pilih Transfer Bank

4. Pilih Bank Lainnya

Di bagian ini kalian bisa pilih Mandiri atau Bank Lainnya.

Pilih Bank Lainnya

5. Salin Nomor Virtual Account

Kemudian akan muncul nomor VA, salin nomor tersebut lalu menuju ke aplikasi OVO untuk memulai transfer.

Salin Nomor Virtual Account

6. Buka Aplikasi OVO

Selanjutnya masuk ke aplikasi OVO dan tap menu Transfer.

Buka Aplikasi OVO

7. Pilih ke Rekening Bank

Lalu langsung saja pilih menu transfer ke Rekening Bank.

Pilih ke Rekening Bank

8. Masukkan Data Transfer

Di bagian data transfer, masukkan Bank Mandiri, nomor rekening atau salinan kode VA dan masukkan jumlah saldo yang akan ditransfer.

Masukkan Data Transfer

9. Konfirmasi Transfer

Cek kembali data transfer tersebut, jika sudah benar tap Transfer.

Konfirmasi Transfer

10. Masukkan PIN OVO

Langkah terakhir masukkan PIN OVO dan tunggu proses transfer berhasil.

Masukkan PIN OVO

Biaya Admin & Limit

Lalu untuk soal besaran biaya admin, kirim saldo OVO ke ShopeePay ini akan dikenai biaya admin yang kami rasa cukup ringan, yakni hanya Rp 2500 saja. Sedangkan untuk limit transfer, kalian bisa melakukan transfer minimal Rp 10.000 dan maksimal Rp 10.000.000.

Baca  20 Syarat & Cara Daftar BPUM (Banpres Produktif Usaha Mikro) 2021

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara transfer saldo OVO ke ShopeePay. Disini kami cukup merekomendasikan OVO untuk melakukan transfer ke ShopeePay atau ke rekening bank lainnya. Selain dibebani biaya admin yang cukup ringan, proses kecepatan transfer juga cukup cepat yakni hanya kurang dari 2 menit saldo akan langsung terkirim ke tujuan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara transfer OVO ke ShopeePay. Baiklah mungkin hanya ini saja yang bisa tigasiku.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.