7 Cara Beli Token Listrik di AstraPay (Syarat dan Biaya Admin)

Cara Beli Token Listrik di AstraPay – Saat dengan adanya aplikasi pembayaran atau E-Wallet maupun dompet digital memang memudahkan kita semua. Berbicara mengenai aplikasi tersebut, AstraPay mungkin bisa menjadi salah satu opsi bagi kalian. AstraPay sendiri memiliki cara kerja yang tidak berbeda jauh dengan Mobile Banking maupun dompet digital pada umumnya. Ada beberapa fitur transaksi yang bisa dimanfaatkan, seperti halnya pembayaran, pembelian, dan lain sebagainya.

Membahas mengenai AstraPay, di pertemuan kali ini tigasiku.com akan memberikan informasi terkait cara beli token listrik di AstraPay. Beli token listrik maupun bayar tagihan PLN bisa dilakukan dengan mudah secara online. Penting diketahui disini bahwa kebanyakan pengguna tidak sadar bahwa di aplikasi AstraPay bisa digunakan sebagai alat beli pulsa, token maupun lainnya. Nah disini kalian tidak perlu khawatir, karena kami akan memberikan informasi tutorial beli token listrik.

Untuk fitur beli token PLN di AstraPay ini sebenarnya sudah tersedia di hampir semua jenis dompet digital, seperti Gopay, LinkAja, DANA, dan lain sebagainya. Disana kalian juga dapat dengan mudah memilih berapa nominal token listrik yang bisa kalian beli. Selain memberikan informasi terkait cara beli token listrik di AstraPay, kami juga akan memberikan beberapa informasi lainnya mulai dari syarat apa saja yang diperlukan dan juga berapa besaran biaya admin yang dikenakan ketika beli token listrik di AstraPay.

Baca  7 Cara Bayar BPJS Lewat Mobile Banking Mandiri Terbaru 2021

Selain kalian bisa beli token listrik Pra Bayar, ada juga pilih bayar tagihan listrik Pasca Bayar. Jika kalian merupakan pengguna listrik Pasca Bayar, sebelum melakukan pembayaran alangkah baiknya untuk melakukan CEK TAGIHAN LISTRIK PASCA BAYAR lebih dulu, apakah pembayaran sudah bisa dilakukan atau belum. Baiklah daripada penasaran seperti apa cara beli token listrik di AstraPay, langsung saja simak informasi terlengkap mengenai tutorial cara beli token listrik lewat AstraPay yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Beli Token Listrik di AstraPay

Syarat Beli Token Listrik di AstraPay

Sebelum kita masuk ke pembahasan utama mengenai cara beli token listrik di AstraPay. Pertama kami akan membahas lebih dulu mengenai syarat apa saja yang diperlukan dalam proses ini. Syarat pertama kalian tentu harus mengetahui nomor ID listrik Pra Bayar yang digunakan. Dan kemudian pastikan juga bahwa saldo yang ada di akun AstraPay kalian tersedia dan mencukupi. Lalu syarat terakhir pastikan kembali bahwa koneksi internet yang digunakan juga stabil.

Cara Beli Token Listrik di AstraPay

Apabila semua persyaratan telah dilengkapi, berikutnya kalian bisa segera melakukan pembelian token listrik. Untuk memudahkan pengguna AstraPay yang masih bingung seperti apa caranya, di bawah ini dapat langsung disimak tutorial caranya yang lengkap dengan gambar agar mudah untuk di pahami.

1. Buka Aplikasi AstraPay

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi AstraPay lalu di halaman utama pilih menu PLN.

Buka Aplikasi AstraPay

2. Pilih Token & Masukkan Nomor Pelanggan

Berikutnya kalian bisa pilih menu Token lalu masukkan nomor pelanggan di kolom yang tersedia dan tap Lanjutkan.

Pilih Token Masukkan Nomor Pelanggan

3. Pilih Nominal Token

Selanjutnya di halaman ini akan terlihat beberapa nominal pilihan token yang bisa kalian pilih, mulai dari Rp 20.000 sampai Rp 1.000.000.

Pilih Nominal Token

4. Konfirmasi Transaksi

Di halaman berikutnya cek kembali detail transaksi, jika semua sudah benar kalian bisa pilih metode pembayaran lalu tap Bayar.

Konfirmasi Transaksi

5. Masukkan PIN AstraPay

Kemudian masukkan PIN AstraPay dan tunggu proses pembelian berhasil.

Masukkan PIN AstraPay

6. Pembelian Berhasil

Selesai. Pembelian token listrik di AstraPay telah berhasil.

Pembelian Berhasil

Jika pembelian telah berhasil, kalian akan mendapatkan email untuk melihat token yang didapat atau bisa juga dengan mengecek riwayat di aplikasi AstraPay. Disana akan terlihat nomor token yang bisa kalian isi ke meteran listrik Pra Bayar kalian.

Cek Riwayat Transaksi

Biaya Admin

Lalu untuk soal besaran biaya admin yang dibebankan, dengan melakukan pembelian menggunakan aplikasi AstraPay, kalian tidak akan dikenai biaya admin alias gratis. Maka dari itu kami sendiri sangat merekomendasikan AstraPay sebagai metode utama untuk beli token. Disana juga tertera beberapa nominal yang bisa dipilih sesuai keinginan kalian.

Baca  5 Cara Bayar Menggunakan QRIS AstraPay (Syarat dan Biaya Admin)

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, penting diketahui bahwasanya pembelian token listrik ini bisa dilakukan pada pukul 00.00 sampai maksimal 23.00. Jika pembelian atau pembayaran tagihan dilakukan melebih jam tersebut, maka proses akan dilakukan ketika jam operasional dimulai.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara beli token listrik di Astra Pay. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat tigasiku.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.