12 Cara Top Up DANA Lewat BRImo 2022 : Syarat, Biaya & Limit

Cara Top Up DANA Lewat BRImo – Bagi kalian para pengguna dompet digital seperti DANA, OVO, Gopay, LinkAja dan lain sebagainya tentu merasakan betapa mudahnya bertransaksi menggunakan aplikasi tersebut. Maka tak heran jika banyak diantara orang-orang yang sudah beralih menggunakan dompet digital dibandingkan dengan Mobile Banking. Namun bukan berarti hadirnya dompet digital sudah berhasil menggeser layanan Mobile Banking perbankan, masih ada beberapa yang mungkin lebih memilih untuk tetap menggunakan layanan M Banking dibandingkan dompet digital.

Membahas mengenai dompet digital, salah satunya adalah DANA. Setiap pengguna DANA yang ingin menggunakan layanan tersebut untuk bertransaksi tentu harus memastikan bahwa saldo di aplikasi DANA telah tersedia dan mencukupi. DANA memang dikenal memberikan banyak kemudahan dalam transaksi keuangan penggunanya, seperti cek saldo, top up, transfer, pembayaran tagihan, pembelian dan lain sebagainya. Untuk top up, ada banyak cara yang bisa dilakukan, seperti yang akan kami bahas di pertemuan ini yaitu cara top up DANA lewat BRImo (BRI Mobile).

Pada pembahasan kali ini kami bukan hanya memberikan informasi lengkap mengenai tutorial cara isi saldo DANA melalui layanan BRI Mobile, namun ada juga beberapa pembahasan lainnya seperti syarat top up dan juga biaya admin yang dibebankan serta limit isi saldo DANA lewat BRImo. Menyinggung sedikit mengenai limit top up, biasanya ketika melakukan isi saldo DANA melalui layanan Mobile Banking, kalian bisa mengisi minimal saldo sebesar Rp 10.000. Namun tidak semua layanan M Banking memberikan limit minimal, ada juga yang memberikan limit minimal Rp 100.000 seperti halnya Jenius.

Baca  17 Cara Top Up OVO di Bank Mandiri Terbaru 2022

Jadi untuk limit minimal isi saldo DANA lewat BRImo sendiri sebesar Rp 10.000 dan maksimal akan menyesuaikan dengan jenis akun DANA yang kalian gunakan. Untuk informasi pastinya terkait limit top up DANA lewat BRImo ini akan kami tuntaskan di pembahasan nanti. Baiklah daripada penasaran mengenai seperti apa cara top up DANA lewat BRImo, lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap yang telah tigasiku.com siapkan berikut ini.

Cara Top Up DANA Lewat BRImo

Syarat Top Up DANA Lewat BRImo

Pertama kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai persyaratan. Mungkin banyak diantara kalian yang bertanya apakah isi saldo DANA lewat BRImo memerlukan persyaratan? Sebenarnya tidak ada syarat khusus disini, namun kalian hanya perlu memastikan bahwa saldo di rekening BRI tersedia, kemudian jaringan internet yang digunakan juga stabil serta kalian sudah mendapatkan nomor Virtual Account yang didapat di aplikasi DANA ketika akan mengisi saldo. Nah untuk mendapatkan nomor VA tersebut, kalian bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka Aplikasi DANA

Langkah pertama kalian hanya perlu masuk ke aplikasi DANA. Kemudian di halaman awal silahkan pilih menu Isi Saldo.

Buka Aplikasi DANA

2. Pilih Bank BRI

Nantinya akan muncul beberapa pilihan metode top up disini. Untuk isi saldo lewat BRImo, silahkan pilih Bank BRI.

Pilih Bank BRI

3. Salin Kode VA

Akan muncul kode akun atau kode Virtual Account. Salin kode tersebut dan lakukan top up melalui aplikasi BRImo.

Salin Kode VA

Cara Top Up DANA Lewat BRImo

Nah jika kalian sudah mendapatkan kode Virtual Account dari aplikasi DANA. Berikutnya kalian bisa memproses top up saldo DANA melalui aplikasi BRImo. Adapun langkah-langkahnya bisa kalian simak berikut ini.

1. Buka Aplikasi BRImo

Langkah pertama disini kalian masuk ke aplikasi BRImo dan kemudian pilih menu BRIVA.

Buka Aplikasi BRImo

2. Pilih Pembayaran Baru

Nah di halaman ini langsung saja pilih Pembayaran Baru di bagian bawah.

Pilih Pembayaran Baru

3. Masukkan Kode VA

Berikutnya masukkan Kode VA yang sudah kalian salin sebelumnya, kemudian tap Lanjutkan.

Masukkan Kode VA

4. Masukkan Data Top Up

Disini kalian bisa memasukkan nama dompet digital DANA dan juga nomor HP yang terdaftar di aplikasi DANA kalian. Setelah itu tap Lanjutkan.

Masukkan Data Top Up

5. Masukkan Nominal Top Up

Berikutnya masukkan nominal saldo yang akan di top up. Setelah itu tap Top Up dan muncul konfirmasi transaksi. Lanjutkan dengan memasukkan PIN BRImo dan tunggu sampai proses top up berhasil.

Masukkan Nominal Top Up

6. Top Up DANA Lewat BRImo Berhasil

Selesai. Isi saldo DANA lewat aplikasi BRImo telah berhasil. Kalian bisa mengecek apakah saldo sudah masuk apa belum ke aplikasi DANA.

Top Up DANA Lewat BRImo Berhasil

Biaya & Limit Top Up

Berikutnya mengenai biaya admin, kami pastikan disini bahwa kalian tidak akan dikenai biaya admin ketika mengisi saldo DANA lewat aplikasi BRImo. Ini menjadi keuntungan bagi kalian yang menggunakan layanan BRImo. Lain halnya dengan cara top up DANA lewat Indomaret yang akan dikenai biaya Rp 2.500. Sedangkan untuk informasi limit top up, seperti sudah kami jelaskan di awal tadi bahwasanya minimal top up DANA adalah Rp 10.000 dan maksimal akan menyesuaikan dengan jenis akun DANA yang kalian gunakan.

Baca  8 Cara Top Up OVO Lewat Bank Jago Gratis Tanpa Biaya Admin !!

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, layanan BRImo memang bisa dijadikan sebagai metode utama untuk isi saldo dompet digital, salah satunya adalah DANA. Kalian juga tidak akan dikenai biaya admin dalam proses ini. Ini yang menjadikan BRImo banyak dipilih oleh pengguna DANA dan mungkin menjadi faktor utama mengapa kami sangat merekomendasikan metode top up yang satu ini.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara top up DANA lewat BRImo. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa tigasiku.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua, khususnya pengguna DANA dan BRImo.