7 Cara Pesan Kopi Di Starbucks Untuk Pertama Kali

Cara Pesan Kopi Di Starbucks – Minum secangkir kopi adalah rutinitas banyak orang di Indonesia. Tak heran jika kedai kopi mulai bertebaran di seantero wilayah Indonesia. Setiap orang tentunya memiliki selera kopi yang berbeda karena banyak nya varian minuman dari kopi. Beberapa varian yang terkenal seperti frappucino, espresso, machiatto maupun americano dimana disukai banyak orang.

Salah satu kedai kopi yang ternama adalah Starbukcs dimana berasal dari Amerika dan memberikan berbagai jenis minuman terbaik. Membeli minuman dari Starbucks merupakan hal yang prestis di Indonesia karena sisi harganya yang cukup mahal. Namun jika bicara masalah rasa memang starbuks sangat mengerti apa yang disukai konsumen nya. Untuk bisa mendapatkan kopi starbucks anda bisa memanfaatkan jasa pengiriman makanan jika tidak ingin ribet.

Melalui akun layanan pesan antar makanan anda bisa memperoleh kopi Starbucks yang diantar kerumah. Namun bagi sebagian orang datang langsung ke gerai Starbucks adalah pengalaman yang unik. Namun tahukah anda bawa ketika pemesanan minuman di starbucks memiliki urutan yang sistematis?

Nah bagi yang pertama kali pergi ke starbucks kadang justru bingung mau mulai dari mana. Lebih bimbang lagi apabila sudah ditanyai oleh barista dengan beberapa penawaran yang kita tidak ketahui. Oleh karena itu penting untuk mengetahui cara pesan kopi di Starbucks agar tidak salah beli.

Cara Pesan Kopi Di Starbucks

Cara Pesan Kopi Di Starbucks

Cara Pesan Kopi Di Starbucks

Karena banyak nya jenis kopi maka anda perlku mengetahui dasar dasar cara pemesanan nya. Selain itu menentukan ukuran gelas juga penting agar tidak kebanyakan dan justru memiliki harga terlalu mahal. Lebih jelasnya langsung saja simak urutan cara pesan kopi di Starbucks berikut ini

1. Tentukan Jenis Minuman

Pertama kali anda wajib menentukan jenis minuman yang anda akan beli seperti espresso, coklat, teh atau campuran. Langsung saja tanyakan ke barista seputar jenis minuman yang sesuai dengan selera anda.

2. Pilih Dingin Atau Panas

Selanjutnya anda bisa memilih minuman apakah akan dibuat dingin atau panas. Hal ini wajib disampaikan karena cara pengolahan minuman dingin dan panas memang berbeda.

3. Pilih Ukuran Gelas

Ada beberapa ukuran gelas Starbucks seperti Gelas tall (354 ml), grande (473 ml), venti (591 ml), short (236 ml) dan trenta (916 ml). Silahkan aanda pilih mana yang pas untuk diminum dan jangan sampai salah memilih.

4. Memutuskan Jumlah shoot

Barista akan menanyakan jumlah shoot atau bisa disebut takaran espresso pada minuman anda. satu shot espresso sekitar 25 sampai 35 mililiter. Jika anda tidak senang pait maka cukup 1 shot saja.

5. Tentukan Tambahan Rasa

Apabila anda memesan kopi, teh dan blend maka bisa menambahkan rasa lain. Rasa lain yang tersedia termasuk sirup, gula dan whipped cream.

6. Pilih Based (Cairan Dasar)

Lalu tingga anda pilih cairan dasar pembuat minuman bisa berupa susu atau air. Untuk Americano biasanya menggunakan air dan espresso, sedangkan cappucino terdiri dari campuran susu dan espresso

7. Menanyakan Promo

Kemudian setelah semua bagian minuman dipilih maka tinggal tanyakan promo kepada barista. Apabila ada promo maka barista akan memberikan nya kepada anda, lumayan kan jika ada potongan harganya.

Cukup mudah bukan cara pesan kopi di Starbucks? Yang penting anda mengetahui terlebih dahulu jenis bahan minuman, ukuran gelas dan jumlah shot. Semoga bisa membantu ketika ada yang pertama kali datang ke gerai Starbucks.