√ Perbedaan Ninja VAN dan Ninja Express Lengkap 2020

Perbedaan Ninja VAN dan Ninja Express – Saat ini perusahaan jasa pengiriman barang di Indonesia semakin banyak. Selain TIKI, JNE, J&T dan Wahana, Indonesia juga didatangi perusahaan pengiriman yang bernama Ninja VAN.

Seperti yang kita tahu bersama bahwa di tengah pandemi COVID19. Layanan jasa pengiriman barang semakin banyak yang menggunakan.

Tren meningkatnya bisnis pengiriman barang ini juga dikarenakan masyarakat Indonesia sudah beralih dari belanja langsung ke belanja online. Berbagai macam kebutuhan masyarakat sekarang bisa diantarkan ke rumah mereka.

Buat kamu yang sekarang sedang menggunakan jasa pengiriman barang dari Ninja VAN dan belum tahu perbedaan Ninja VAN dengan Ninja Express. Maka disini tigasiku.com akan menjelaskan perbedaan lengkapnya dibawah ini.

Perbedaan Ninja VAN dan Ninja Express Lengkap

Perbedaan Ninja VAN dan Ninja Express Lengkap

Ninja VAN

Ninja VAN adalah perusahaan pengiriman barang asal Singapura yang kini sudah melakukan ekspansi ke Indonesia. Pada pertengahan tahun 2016 atau tepatnya 6 September 2016, Ninja VAN masuk ke Indonesia.

Perusahaan pengiriman ekpres ini mulai beroperasi di Singapura dan sekarang sudah masuk ke 6 negara di Asia Tenggara. Dimana 6 negara tersebut diantaranya Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, Thailand dan Vietnam.

Perusahaan ini mulai didirikan pada tahun 2014. Pendiri perusahaan Ninja VAN bisa kamu lihat dibawah ini.

  • Co-Founder + CEO : Lai Chang Wen
  • Co-Founder + CTO : Shaun Chong
  • Co-Founder + COO : Tan Boxian

Saat ini Ninja VAN sudah bekerjasama dengan toko online dan marketplace populer di Indonesia meliputi Berrybenka, Chalenger, Crocs, Lazada, Shopee, Tokopedia, Qoo10 dan Bukalapak.

Ninja Express

Ninja Express adalah perusahaan Ninja VAN yang dikhususkan di wilayah Indonesia. Sehingga sejatinya Ninja Express ini dibawah naungan Ninja Van.

Jadi Ninja VAN ini masuk ke Indonesia dengan nama Ninja Xpress. Jadi sebenarnya tidak ada perbedaan antara kedua perusahaan itu.

Perbedaannya hanya dibagian lokasi perusahaan tersebut. Jika Ninja VAN di Singapura, sedangkan di Indonesia namanya adalah Ninja Xpress.

Dari pelayanan, strategi bisnis dan jenis pengiriman sama semua baik. Sama halnya dengan cek resi masing-masing perusahaan tersebut.

Sehingga jika kamu menggunakan jasa pengiriman Ninja VAN di Tokopedia, Bukalapak, Shopee ataupun Lazada. Maka untuk mengecek ongkos kirim menggunakan cara yang sama yaitu CARA CEK ONGKIR NINJA EXPRESS.

Sebaliknya jika kamu ingin membuka bisnis agen pengiriman perusahaan pengiriman tersebut. Maka kamu bisa membaca CARA MENJADI AGEN NINJA EXPRESS.

Nah itu tadi informasi yang membahas lengkap soal perusahaan pengiriman asal Singapura itu. Semoga informasi yang tigasiku beritahukan diatas bermanfaat untuk kamu yang belum paham mengenai kedua nama pengiriman tersebut.