12 Cara Transfer Uang Lewat Akulaku Mudah ke Rekening Semua Bank

Cara Transfer Uang Lewat Akulaku – Transfer antar bank menjadi salah satu hal atau aktivitas yang selalu dilakukan oleh orang-orang. Terlebih lagi jika mereka yang merupakan pelaku bisnis dengan jam yang cukup padat. Berbicara mengenai transfer, ada beberapa aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan pengiriman uang ini tanpa harus membayar biaya admin walaupun ke beda bank.

Biasanya aplikasi ini digunakan ketika keadaan sudah mendesak, padahal uang harus sudah sampai ke rekening tujuan pada hari itu juga. Nah beberapa aplikasi transfer antar bank yang bisa digunakan diantaranya adalah FLIP dan juga Akulaku. Mungkin sebagai orang hanya tahu bahwa Akulaku merupakan aplikasi cicilan tanpa kartu kredit saja. Akan tetapi Akulaku juga menghadirkan fitur transfer uang.

Berbicara mengenai fitur transfer uang Akulaku, di pertemuan kali ini tigasiku.com akan memberikan beberapa informasi mengenai cara transfer uang lewat Akulaku. Namun penting juga diketahui bahwa transfer uang lewat Akulaku ini memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Salah satu kekurangannya adalah prosesnya cukup lama, tidak seperti ketika melakukan transfer dari ATM atau M Banking.

Akan tetapi Akulaku juga memberikan beberapa keuntungan kepada pengguna yang memilih Akulaku sebagai penyedia transfer. Dimana mereka bisa melakukan transfer tanpa harus membayar biaya admin, kemudian keamanan juga sangat terjamin. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap cara transfer uang lewat Akulaku berikut ini.

Cara Transfer Uang Lewat Akulaku

Syarat & Ketentuan

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara transfer uang lewat Akulaku. Pertama kami akan membahas lebih dulu mengenai syarat dan ketentuan wajib dipahami oleh para pengguna Akulaku, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Waktu Layanan

Lain halnya dengan transfer melalui ATM, M Banking maupun Internet Banking yang tidak memiliki jam kerja atau bisa dilakukan kapan saja selama 24 jam penuh. Untuk Akulaku sendiri memiliki jadwal kerja, yakni mulai dari jam 05.00 sampai 22.00 WIB. Apabila transfer dilakukan di luar jam tersebut, maka akan diproses di hari berikutnya setelah masuk jam kerja.

2. Proses Dibutuhkan

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa transfer melalui Akulaku ini membutuhkan waktu cukup lama, yakni 30 menit hingga 1 jam. Ini bisa dikatakan menjadi salah satu kekurangan dimiliki oleh fitur transfer satu ini.

3. Keterangan

Terakhir adalah keterangan. Dimaksudkan disini adalah apabila permohonan transfer dana diterima oleh layanan diluar jam kerja, maka permohonan tersebut akan diproses di hari berikutnya sesuai jam kerja.

Keunggulan Transfer Uang Lewat Akulaku

Keunggulan Transfer Uang Lewat Akulaku

Berikutnya kami akan membahas mengenai keunggulan apa saja yang diberikan kepada pengguna ketika menggunakan layanan transfer satu ini. Akulaku memberikan beberapa keunggulan cukup menarik, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Gratis biaya admin
  • Aman dan terjamin

Kedua keunggulan tersebut memang menjadi faktor mengapa Akulaku banyak dimanfaatkan oleh beberapa pengguna ketika hendak melakukan kirim uang. Selain itu penggunaan layanan transfer juga dinilai sangat mudah, bahkan bagi para pemula sekalipun.

Cara Transfer Uang Lewat Akulaku ke Semua Bank

Setelah mengetahui semua informasi syarat dan ketentuan serta keunggulan yang diberikan. Berikutnya kalian dapat langsung simak cara kirim uang lewat Akulaku ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin berikut ini.

1. Pilih Menu Servis

Pertama buka aplikasi Akulaku lalu di halaman utama kalian dapat langsung pilih menu Service di bagian bawah.

Pilih Menu Servis

2. Pilih Menu Kirim Uang

Nantinya akan terlihat beberapa menu pilihan mulai dari pembayaran, pembelian hingga pinjaman. Disini kalian bisa menemukan layanan Kirim Uang, lalu tap layanan tersebut.

Pilih Menu Kirim Uang

3. Input Data Transfer

Berikutnya isi data transfer mulai dari nominal, bank penerima serta nomor rekening tujuan. Jika sudah, langsung saja klik Konfirmasi Transfer.

Input Data Transfer

4. Pilih Metode Pembayaran

Langkah selanjutnya, kalian hanya perlu memilih metode pembayaran. Metode pembayaran disini tersedia beragam, mulai dari bank BCA, BRI, BNI, Mandiri dan masih banyak lagi yang lainnya. Pilih salah satu metode tersebut.

Pilih Metode Pembayaran

5. Salin Kode Pembayaran

Setelah masuk ke halaman berikutnya, kalian dapat salin kode pembayaran yang digunakan ketika kalian melakukan proses di ATM, M Banking atau Internet Banking.

Salin Kode Pembayaran

6. Masuk Aplikasi BNI Mobile

Disini kami menggunakan metode pembayaran bank BNI. Kalian perlu masuk ke aplikasi BNI Mobile terlebih dahulu.

Masuk Aplikasi BNI Mobile

7. Pilih Transfer

Lalu pilih menu Transfer di halaman utama aplikasi BNI Mobile.

Pilih Transfer

8. Pilih Virtual Account Billing

Kemudian pilih menu Virtual Account Billing.

Pilih Virtual Account Billing

9. Masukkan Nomor Kode Pembayaran

Disini masukkan nomor kode pembayaran yang telah disalin sebelumnya.

Masukkan Nomor Kode Pembayaran

10. Masukkan Password Transaksi

Masukkan password transaksi untuk mengakhiri proses transfer uang lewat Akulaku.

Masukkan Password Transaksi

11. Transfer Berhasil

Selesai. Transfer uang lewat Akulaku telah berhasil.

Transfer Berhasil

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas. Cara transfer uang lewat Akulaku ini membutuhkan proses yang cukup lama. Walaupun demikian, kalian nantinya tidak akan dikenakan biaya admin dalam hal ini. Jadi, Akulaku ini cukup kami rekomendasikan dalam hal ini, terlebih jika kalian mengalami masalah di server ATM atau M Banking yang biasa digunakan untuk transfer.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara transfer uang lewat Akulaku. Mungkin hanya ini saja informasi yang dapat tigasiku.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.