7 Cara Top Up SeaBank Lewat OVO (Syarat, Biaya dan Limit)

Cara Top Up SeaBank Lewat OVO – Saat ini cukup banyak aplikasi Bank Digital yang dihadirkan oleh beberapa bank. Mulai dari Line Bank, BLU BCA, Bank Jago, Neo+ dan terakhir adalah SeaBank. SeaBank sendiri merupakan layanan digital perbankan yang dihadirkan oleh PT Bank Seabank Indonesia yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). SeaBank sendiri juga hadir atas campur tangan dari Shopee selaku marketplace kenamaan di Indonesia.

Membahas mengenai aplikasi SeaBank, aplikasi bank digital ini memang memiliki layanan dan fitur yang tidak berbeda jauh dengan Mobile Banking maupun dompet digital seperti OVO, LinkAja, DANA dan lainnya. Fitur transaksi keuangan memang sudah dipastikan hadir di SeaBank untuk memudahkan penggunanya melakukan transaksi, baik untuk transaksi secara online ataupun offline. Terkait transaksi menggunakan SeaBank, tentunya kalian harus memiliki saldo terlebih dahulu yang pastinya mencukupi.

Jika saldo yang digunakan tidak mencukupi, kalian bisa segera melakukan isi ulang saldo melalui beberapa metode, seperti CARA TOP UP SEABANK LEWAT MANDIRI ONLINE, internet banking atau dompet digital. Mengenai cara top up, pada topik pembahasan utama kali ini kami akan memberikan informasi cara isi saldo SeaBank lewat OVO. Bagi kalian yang mungkin masih bingung melakukan isi saldo SeaBank lewat aplikasi OVO, kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir.

Karena ada beberapa informasi lain yang nantinya bisa kalian pahami untuk menambah wawasan. Cara top up SeaBank lewat OVO ini sebenarnya kalian akan melakukan transfer. Hal ini dikarenakan OVO tidak memiliki fitur top up Bank Digital, dimana seperti diketahui bahwa SeaBank sendiri merupakan aplikasi Bank Digital. Jadi disini kalian memerlukan nomor rekening dari SeaBank terlebih dulu sebelum melakukan proses. Baiklah tanpa berlama-lama lagi, langsung saja simak tutorial lengkap cara top up SeaBank lewat OVO yang telah tigasiku.com siapkan di bawah ini.

Cara Top Up SeaBank Lewat OVO

Syarat Top Up SeaBank Lewat OVO

Untuk dapat melakukan isi saldo SeaBank melalui aplikasi OVO. Penting diketahui bahwa ada beberapa syarat yang wajib kalian ketahui disini. Pertama untuk dapat melakukan transfer ke SeaBank kalian tentunya wajib mengetahui nomor rekening SeaBank. Untuk melihatnya kalian cukup masuk ke aplikasi SeaBank dan salin nomor SeaBank di halaman utama bagian atas. Setelah itu pastikan juga bahwa saldo OVO tersedia dan mencukupi. Lalu terakhir pastikan bahwa koneksi internet yang digunakan stabil.

Cara Top Up SeaBank Lewat OVO

Setelah mengetahui syarat-syarat diatas, berikutnya langsung saja simak tutorial mengisi saldo SeaBank lewat OVO yang telah kami siapkan di bawah ini. Untuk memudahkan kalian yang bingung, kami juga menyertakan gambar tutorial.

1. Buka Aplikasi SeaBank

Langkah pertama kalian masuk ke aplikasi SeaBank dan salin nomor rekening SeaBank di bagian atas halaman utama.

Buka Aplikasi SeaBank

2. Masuk Aplikasi OVO

Lanjutkan dengan masuk ke aplikasi OVO lalu pilih menu Transfer di bagian atas.

Masuk Aplikasi OVO

3. Pilih ke Rekening Bank

Nah di halaman selanjutnya langsung saja pilih ke Rekening Bank.

Pilih ke Rekening Bank

4. Masukkan Data Transfer

Disini masukkan data transfer mulai dari nama bank tujuan dan juga nomor rekening tujuan.

Masukkan Data Transfer

5. Masukkan Jumlah Top Up

Masukkan juga nominal top up saldo SeaBank sesuai keinginan. Untuk minimal transfer disini adalah Rp 10.000.

Masukkan Jumlah Top Up

6. Konfirmasi Transfer

Langkah berikutnya akan muncul halaman konfirmasi transfer. Cek kembali apakah semua data sudah benar, jika sudah tap Konfirmasi.

Konfirmasi Transfer

7. Masukkan PIN OVO

Terakhir masukkan PIN OVO dan tunggu sampai proses top up SeaBank selesai.

Masukkan PIN OVO

Biaya Admin & Limit Top Up

Berbicara soal biaya admin, penting diketahui bahwa disini kalian akan menggunakan fitur transfer ke bank lain. Tidak sama dengan transfer melalui aplikasi M Banking ke bank lain yang mengenakan biaya sebesar Rp 6500, disini kalian hanya dikenakan biaya admin sebesar Rp 2500 saja. Biaya yang kami rasa cukup ringan, maka dari itu kami cukup merekomendasikan OVO sebagai metode utama isi saldo SeaBank. Sedangkan untuk informasi biaya admin, kalian bisa mengisi minimal Rp 10.000 dan maksimal menyesuaikan limit transfer OVO.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara top up saldo SeaBank lewat aplikasi OVO. Langkah-langkah top up sebenarnya sangat mudah, kemudian biaya admin yang dibebankan juga cukup ringan. Selain itu proses isi saldo melalui OVO sendiri bisa dikatakan cukup cepat, hanya kisaran kurang dari 1 menit dana sudah langsung masuk ke aplikasi SeaBank.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara top up SeaBank lewat OVO. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang dapat tigasiku.com sampaikan. Semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.