9 Cara Top Up SeaBank Lewat Mandiri Online (Syarat, Biaya dan Limit)

Cara Top Up SeaBank Lewat Mandiri Online – Transfer menggunakan aplikasi Mobile Banking memang menjadi salah satu aktivitas yang kerap dilakukan oleh para nasabah bank apapun, seperti Mandiri, BRI, BCA, BNI, dan lain sebagainya. Setiap Bank juga pastinya memiliki fasilitas digital perbankan tersebut untuk memudahkan nasabah melakukan berbagai macam transaksi seperti halnya transfer. tarik tunai, isi saldo, pembayaran, pembelian dan lain sebagainya.

Fitur layanan seperti yang kami sebutkan juga saat ini telah di adopsi oleh beberapa layanan aplikasi dari Bank Digital seperti Line Bank, SeaBank, BLU BCA, Jenius, Bank Jago, Neo+ dan beberapa lainnya. Nah membahas mengenai layanan Bank Digital, di pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai Sea Bank atau lebih tepat cara top up SeaBank lewat Mandiri Mobile Banking. Seperti sudah diketahui kalian bahwa untuk menggunakan SeaBank sebagai alat transaksi, kalian tentunya harus memiliki saldo terlebih dahulu.

Cara top up SeaBank lewat Mandiri Online bisa dilakukan dengan sangat mudah oleh kalian semua yang memiliki aplikasi SeaBank ini. Memang, disini kalian akan dibebani dengan besaran biaya admin yang cukup besar jika melakukan transfer dari Mandiri Online ke SeaBank. Ini juga merupakan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak Mandiri dalam urusan transfer ke bank lain. Lain halnya jika transfer ke sesama Mandiri, kalian tidak akan dikenakan biaya admin.

Baca  9 Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat BSI Mobile Mudah Hanya 1 Menit!!

Maka dari itu tak heran jika ada beberapa pengguna yang menolak untuk menggunakan layanan Mandiri Online untuk keperluan transfer ke SeaBank atau bank lainnya. Jika kalian pengguna aplikasi Mandiri Online yang ingin memanfaatkan aplikasi tersebut untuk keperluan top up saldo Sea Bank, kalian bisa simak beberapa informasi yang akan kami sampaikan di pertemuan kali ini. Mulai dari cara transfer, syarat dan juga informasi lengkap lainnya. Baiklah daripada penasaran langsung saja simak tutorial top up SeaBank lewat Mandiri Online berikut ini.

Cara Top Up SeaBank Lewat Mandiri Online

Syarat Top Up SeaBank Lewat Mandiri Online

Sebelum membahas mengenai cara isi saldo SeaBank lewat Mandiri Online, disini kami akan menyampaikan lebih dulu mengenai persyaratan yang diperlukan dalam proses ini. Syarat pertama kalian tentunya harus menyiapkan nomor rekening SeaBank terlebih dahulu. Kemudian pastikan bahwa saldo di Rekening Mandiri tersedia dan mencukupi. Kemudian terakhir pastikan bahwa koneksi internet yang digunakan stabil agar proses transfer saldo dari Mandiri Online ke SeaBank bisa berjalan lancar.

Cara Top Up SeaBank Lewat Mandiri Online

Setelah kalian mengetahui informasi persyaratan diatas, berikutnya kalian bisa langsung simak tutorial lengkap cara top up SeaBank lewat Mandiri online yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Buka Aplikasi SeaBank

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi SeaBank dan kemudian salin nomor rekening SeaBank terlebih dahulu.

Buka Aplikasi SeaBank

2. Masuk ke Mandiri Online

Selanjutnya masuk ke Mandiri Online dan kemudian pilih menu Transfer.

Masuk ke Mandiri Online

3. Pilih ke Bank Lain Dalam Negeri

Kemudian di halaman berikutnya kalian bisa pilih ke Bank Lain Dalam Negeri.

Pilih ke Bank Lain Dalam Negeri

4. Masukkan Nama Bank & Nomor Rekening Tujuan

Nah disini kalian bisa memasukkan nama Bank dengan SeaBank lalu masukkan juga nomor rekening SeaBank yang sebelumnya sudah kalian salin.

Masukkan Nama Bank Nomor Rekening Tujuan

5. Masukkan Jumlah Transfer

Masukkan jumlah transfer saldo Mandiri Online ke SeaBank sesuai keinginan kalian.

Masukkan Jumlah Transfer

6. Konfirmasi Transfer

Di halaman berikutnya adalah konfirmasi transfer. Disini kalian bisa cek ulang data transfer, jika semua sudah benar tap Konfirmasi.

Konfirmasi Transfer 3

7. Masukkan PIN Mandiri Online

Langkah terakhir masukkan PIN Mandiri Online dan tunggu proses top up saldo SeaBank lewat Mandiri Online berhasil.

Masukkan PIN Mandiri Online

8. Top Up SeaBank Lewat Mandiri Online Berhasil

Selesai. Isi saldo SeaBank lewat Mandiri Online sudah berhasil.

Top Up SeaBank Lewat Mandiri Online Berhasil

9. Saldo SeaBank Sudah Bertambah

Di bawah ini bisa kalian lihat bahwa saldo di SeaBank sudah bertambah.

Saldo SeaBank Sudah Bertambah

Biaya Admin & Limit

Untuk soal biaya admin, ketika menggunakan Mandiri Online untuk isi saldo SeaBank, kalian akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 6500. Ini merupakan biaya yang sesuai dengan ketentuan pihak Mandiri, dimana untuk transfer ke lain bank sudah pasti akan dikenakan biaya admin. Jika kalian tidak ingin dibebani dengan biaya admin, kalian juga bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti FLIP. Dimana CARA TRANSFER MENGGUNAKAN FLIP sudah pastikan gratis biaya admin, hanya saja prosesnya membutuhkan waktu yang cukup lama. Sedangkan untuk soal limit, kalian bisa melakukan top up saldo SeaBank sesuai dengan jenis rekening yang dimiliki, yakni mulai dari Rp 5 juta sampai maksimal Rp 50 juta per hari.

Baca  16 Cara Top Up i Saku Lewat ATM, Indomaret dan OVO 2021

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami sampaikan bahwa isi saldo SeaBank lewat Mandiri Online bisa kalian jadikan opsi kedua. Hal ini karena kami melihat bahwa besaran biaya admin yang dibebankan tergolong besar jika dibandingkan kalian melakukan top up melalui aplikasi dompet digital seperti DANA khususnya yang tidak membebani dengan biaya admin.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara top up SeaBank lewat Mandiri Online. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa tigasiku.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.