7 Cara Registrasi Kartu Prabayar yang Mudah

Cara Registrasi Kartu Prabayar – Untuk semua penggunakan samrtphone, pastinya akan menggunakan katu prabayar yang sudah ada saat ini seperti Telkomsel, Indosat Oredoo, Smartfreend, Tri, XL dan masih banyak lagi. Namun perlu kalian ketahui, jika penggunaan kartu prabayar harus registrasi terlebih dahulu. Hal tersebut sudah menjadi ketetapan dari kementrian komunikasi dan informatika yang mana setiap pengguna kartu prabayar diwajibkan untuk registrasi kartu SIM.

Hal tersebut sudah ditetapkan pada tgl 31 Oktober 2017 sampai Februari 2018 untuk pengguna lama, sedangkan untuk pengguna baru juga diwajibkan registrasi terlebih dahulu. Setelah kalian semua berhasil registrasi, baru bisa menggunakan kartu prabayar. Sebelumnya juga sudah kami sampaikan kepada kalian semua akan cara cek nomor Indosat Oredoo yang mudah kepada kalian semua. Sedangkan pada kesempatan yang sangat baik ini, kami akan informasikan akan cara registrasi kartu prabayar.

Untuk caranya memang sangat mudah sekali kok, dimana untuk cara yang kami sampaikan kepada kalian semua bisa digunakan untuk beberapa provider yang sudah ada saat ini. Sebelum kalian ingin registrasi kartu prabayar, pastikan terlebih dahulu nomor induk kependudukan atau NIK serta kartu keluarga sebagai sayarat utama untuk registrasi. Cara registrasi kartu prabayar dapat dilakukan dengan beberapa cara, bahkan caranya semudah seperti kita top up OVO di alfamart.

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika teknologi saat ini memang semakin maju saja. Sehingga kita bisa melakukan registrasi dengan cara offline maupun dengan cara online, beberapa cara tersebut bisa kalian pilih sesuka hati kalian semua. Namun kebanyakan si lebih memilih dengan cara offline melalu SMS, karena kebanyakan pengguna baru belum bisa akses internet. Untuk lebih jelasnya, kalian semua dapat simak langsung saja ulasan yang sudah kami persiapkan untuk anda semua berikut ini.

Cara Registrasi Kartu Prabayar yang Mudah

Cara Registrasi Kartu Prabayar yang Mudah

Cara Registrasi Kartu Prabayar yang Mudah

Pastinya sudah banyak yang tahu akan cara untuk registrasi kartu prabayar dan masih banyak juga yang belum tahu caranya seperti beberapa orang yang sudah tua. Oleh karena itu, pada kesempatan yang sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semuanya yang belum tahu akan caranya. Sebetulanya si untuk registrasi bisa dilakukan melalui counter pulsa langganan kalian semua, namun kalian juga harus tahu akan caranya. Untuk lebih jelasnya, kalian semua dapat simak langsung saja ulasan cara registrasi kartu prabayar yang ada dibawah ini.

Cara Registrasi Kartu Prabayar Melalaui SMS

1. Telkomsel dengan format : REG#NIK#Nomor KK dan setelah itu kirim ke nomor 4444

2. XL Axiata (XL dan Axis) dengan format : Daftar#NIK#Nomor KK dan setelah itu kirim ke nomor 4444

3. Indosat, Tri, Smartfren dengan format : NIK#Nomor KK dan setelah itu kirim ke nomor 4444

Cara Registrasi Kartu Prabayar Melalaui Online

Telkomsel

Untuk penggunaa Telkomsel, langsung kunjungi saja website resminya. Setelah itu langsung pilih registrasi kartu dengan cara isi nomor HP, NIK, KTP, Nomor KK lalu kirim

XL dan Axis

1. Memasukkan nomor HP

2. Pelanggan akan menerima kode verifikasi yang dikirim operator XL melalui SMS

3. Memasukkan kode verifikasi

4. Mengisi data Nomor KTP dan Nomor Kartu Keluarga

Indosat Orredoo

1. Masukkan NIK atau Nomor e-KTP

2. Masukkan nomor Kartu Keluarga

3. Klik tanda kotak “I’am not a robot”

4. Klik “periksa” jika data yang dimasukkan sudah benar

TRI

1. Masukan nomor Tri yang akan diregristrasikan

2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan sesuai e-KTP

3. Masukan Nomor Kartu Keluarga

4. Masukkan angka terakhir nomor seri (ICCID) yang tertera di belakang kartu SIM/USIM yang akan diregistrasikan

4. Klik kotak “Iam not a robot”

5. Klik “kirim” jika data yang dimasukkan sudah benar

Seperti itulah cara registrasi kartu prabayar yang mudah, dimana kami sudah informasikan kepada kalian semua akan beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Untuk caranya juga sangat mudah sekali kok, kalian juga bisa melakukan dengan beberapa cara seperti diatas. Sedangkan untuk kalian yang ingin ganti kartu, terlebih dahulu unreg dengan cara ketik Unreg kirim ke 4444. Demikianlah yang dapat kami sampaikan untuk anda semuanya, semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kalian semuanya.