11 Cara Hapus Akun Prakerja yang Telah Terdaftar 2021

Cara Hapus Akun Prakerja – Untuk dapat mengembangkan dan meningkatkan skill serta daya saing dengan para wirausahawan, Pemerintah belum lama ini telah mengeluarkan program Kartu Prakerja.

Dengan memiliki Kartu Prakerja, para pendaftar nantinya akan mendapatkan insetif sebesar Rp 2.400.000. Dana insentif tersebut akan diberikan secara bertahap selama 4 bulan.

Dana tersebut dapat digunakan untuk modal usaha awal atau usaha yang telah dijalani. Membahas mengenai Kartu Prakerja, pada pertemuan kali ini tigasiku.com akan memberikan informasi mengenasi cara hapus akun Prakeja.

Penghapusan akun Prakerja juga biasanya dilakukan oleh mereka yang mungkin sudah berkali-kali mendaftar, namun tidak kunjung lolos. Selain itu juga ada beberapa alasan lainnya.

Cara Hapus Akun Prakerja

Daripada penasaran mengena bagaimana langkah penghapusan akun Prakerja dan alasan mengapa beberapa orang memilih menghapus akun Prakerja, langsung saja simak tutorial berikut ini.

Prosedur Hapus Akun Prakerja

Menghapus Akun Prakerja Terdaftar & Tidak Lolos Seleksi

Perlu diketahui bahwa di situs Prakerja tidak terdapat menu hapus akun. Maka dari itu, untuk menghapus akun Prakerja, kalian dapat menghubungi atau mengirim permohonan pengajuan hapus akun ke alamat email info@prakerja.go.id. Adapun langkah-langkahnya simak di bawah ini.

Hapus Akun Prakerja
  • Pertama buka email terdaftar di akun prakerja kalian melalui perangkat HP atau PC.
  • Lalu buat email permohonan penutupan akun dengan subject Permohonan Penghapusan Akun Prakerja.
  • Kemudian cantumkan informasi data diri anda seperti Nama, NIK, No KK dan alasan kenapa ingin menghapus akun Prakerja.
  • Jika semuanya sudah di isi dengan benar, tinggal kirim email tersebut ke alamat info@prakerja.go.id dan klik kirim.
  • Terakhir ikuti panduan sampai akun kalian dinonaktifkan dan dihapus secara permanen.

Alasan Menghapus Akun Prakerja

Alasan Hapus Akun Prakerja

Penghapusan akun Prakerja melalui email memang menjadi opsi yang banyak dipilih oleh kebanyakan orang. Nah bagi kalian yang ingin menonaktifkan akun Prakerja dengan cara tersebut, di bawah ini adalah beberapa alasan menghapus akun Prakerja.

  • Ingin mengubah data diri kartu Prakerja yang salah.
  • Ingin mengikuti gelombang selanjutnya, karena gelombangsebelumnya tidak lolos.
  • Lupa Password / Kata sandi.
  • Nomor Telepon sudah tidak aktif.
  • Tidak ada pilihan gabung gelombang 9 sampai 10.
  • Ingin membuat akun baru dengan NIK lama.

Nah itulah beberapa informasi mengenai cara menghapus akun Prakerja yang dapat kalian simak diatas. Selain itu kami juga menyampaikan beberapa alasan mengapa akun Prakerja di hapus. Mungkin hanya ini saja yang dapat tigasiku.com sampaikan, semoga bermanfaat.