2 Cara Cetak Kartu NUPTK Versi Resmi KEMDIKBUD 2019

Cara Cetak Kartu NUPTK – NUPTK merupakan nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan yang wajib dimiliki oleh setiap tenaga kependidikan. Dengan memiliki kartu NUPTK maka pendidik memiliki nomor pendidik yang nantinya digunakan untuk data para pendidik. Sehingga wajib bagi setiap pendidik memiliki dan mencetak kartu NUPTK.

Jika dulunya untuk melakukan cetak kartu NUPTK ini terbilang cukup sulit. Namun berkat kemajuan teknologi, sekarang melakukan cara cetak kartu NUPTK sangatlah mudah. Dimana sudah ada aplikasi untuk cetak kartu NUPTK yang disediakan oleh pihak KEMENDIKBUD.

Cetak kartu NUPTK versi resmi KEMDIKBUD bisa dilakukan secara online. Anda bisa mencetak kartu tersebut via Smartphone Android ataupun laptop. Cukup koneksikan perangkat ke jaringan internet lalu kunjungi website resmi KEMENDIKBUD bagian pencetakan kartu.

Perlu diketahui juga bahwa kartu NUPTK ini tidak hanya diberikan kepada PNS saja. Melainkan juga NON PNS wajib untuk memiliki kartu NUPTK yang resmi dari KEMDIKBUD. Untuk cara cetak kartu NUPTK silahkan anda simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Cara Cetak Kartu NUPTK Resmi KEMDIKBUD Terbaru

Cara Cetak Kartu NUPTK Resmi KEMDIKBUD Terbaru

Di Jaman yang serba canggih ini, pihak KEMDIKBUD juga merilis aplikasi bernama Dapodik. Yang tutorial cara instal aplikasi Dapodik sudah kami beritahukan sebelumnya. Untuk melakukan cara cetak kartu NUPTK bisa anda kunjungi dulu website https://sso.data.kemdikbud.go.id/sys/login?appKey=ECAEF583-9134-43B6-B092-01E9E864FB23.

Cara Mencetak Kartu NUPTK Terbaru

Cara Mencetak Kartu NUPTK Terbaru

1. Jika sudah mengunjungi website yang kami beritahukan sebelumnya, silahkan anda login menggunakan username dan password yang anda miliki

2. Jika sudah login maka anda pilih menu “NUPTK”

3. Lalu pilih menu “Kartu NUPTK”

4. Anda tinggal lihat pada bagian tombol “Lihat Data”

5. Lalu tekan CTRL+P pada keyboard laptop atau komputer anda

6. Setelah itu anda akan masuk pada halaman “Print”

7. Anda tinggal klik print nantinya kartu sudah bisa di cetak

8. Jika anda belum ada printer, maka anda bisa simpan kartu NUPTK anda dengan forma .PDF yang nantinya anda simpan ke flashdisk dan dibawa ke tempat printeran komputer.

Itulah cara cetak kartu NUPTK versi resmi KEMDIKBUD yang terbaru saat ini. Sangat mudah bukan untuk dilakukan ? karena anda tidak perlu repot-repot lagi untuk ke kantor KEMDIKBUD. Oh ya untuk bisa login ke website tersebut, anda harus memiliki login operator yang biasanya sudah dimiliki oleh pihak Sekolah dimana tempat anda mengajar.