8 Syarat & Cara Cek Penerima Vaksin COVID-19 Online 2021

Cara Cek Penerima Vaksin – Saat ini masyarakat Indonesia dapat ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi gratis dari pemerintah. Nah, untuk mengetahui apakah kalian sudah terdaftar sebagai penerima vaksin, kalian dapat mengecek penerima vaksin secara online di web PeduliLindungi.

Pengecekan penerima vaksin ini tentunya tidak sama dengan ketika kalian MENGECEK PENERIMA BANTUAN. Bagi kalian yang mungkin kebagian jatah vaksinasi gratis dari pemerintah, kalian akan mendapatkan SMS dari Peduli Covid. SMS tersebut kabarnya akan mulai dikirimkan.

Setelah kalian mendapatkan SMS jatah vaksinasi Covid-19, kalian nantinya akan diarahkan untuk melakukan registrasi ulang secara elektronik. Ada beberapa langkah yang dapat kalian ketahui untuk soal pendaftaran ulang vaksinasi Covid-19 ini.

Kalian juga tidak perlu bingung karena pendaftarannya sangatlah mudah. Baiklah daripada penasaran mengenai cara daftar dan juga cek penerima vaksin, di bawah ini telah tigasiku.com siapkan tutorial cek penerima vaksin yang dapat kalian simak berikut ini.

Cara Cek Penerima Vaksin COVID 19

Tutorial Cek Penerima Vaksinasi Covid-19

Pendaftaran Ulang Penerima Vaksin

Adapun untuk pendaftaran ulang bagi penerima vaksin ini dapat dilakukan melalui SMS ke nomor 1199. Selain itu, kalian juga dapat melakukan pendaftaran ulang melalui dial UMB di *119#, kemudian melalui aplikasi pedulilindungi dan juga babnisa/babinkamtibmas setempat.

Selanjutnya sistem informasi satu data vaksinasi Covid-19 akan mengirim tiket elektronik sebagai undangan kepada penerima vaksin yang telah terverifikasi. Pengingat jadwal layanan juga akan dikirimkan oleh sistem lewat SMS atau aplikasi pedulilindungi.id kepada tertuju.

Baca  10 Cara Cek Nomor XL Milik Sendiri Terbaru & Mudah 2021

Syarat Penerima Vaksin Covid-19

Syarat Penerima Vaksin Sinovac

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama mengenai cek penerima vaksin, alangkah baiknya jika kalian juga mengetahui persyaratan penerima vaksin berikut ini.

  • Memiliki tubuh yang sehat. Vaksinasi adalah suatu proses pemberian produk biologis untuk merangsang respon kekebalan tubuh.
  • Tanpa demam. Kondisi tubuh yang demam sama sekali tidak boleh menerima vaksin. Karena syarat utama penerima vaksin adalah suhu tubuh harus stabil.
  • Berusia 18-59 tahun. Dalam kasus vaksin Covid-19 Sinovac, vaksin ini ditujukan untuk orang yang berusia 18-59 tahun. Anak-anak dan lansia di luar kelopok usia tersebut tidak diperbolehkan mendapat vaksin.
  • Bukan penderita diabetes dan hipertensi.
  • Tidak memiliki penyakit autoimun.

Langkah Cek Penerima Vaksinasi Covid-19

1. Buka Website Resmi Pedulilindungi.id

Pertama kalian dapat membuka website resmi pedulilindungi.id. Kemudian klik Periksa.

Buka Website Resmi Pedulilindungi.id

2. Masukkan Nomor NIK dan Nama Lengkap

Selanjutnya kalian dapat memasukkan nomor NIK dan nama lengkap kalian di kolom yang tersedia. Lalu ceklis dan klik Selanjutnya.

Masukkan Nomor NIK dan Nama Lengkap

3. Hasil Pengecekan Terlihat

Dan hasil pengecekan akan muncul bahwa kalian masuk daftar penerima vaksin atau tidak.

Hasil Pengecekan Terlihat

Jika kalian belum terdaftar sebagai penerima vaksinasi, kalian akan melihat pemberitahuan seperti gambar diatas. Pemberian vaksin dari pemerintah ini akan dilakukan beberapa tahap. Jadi bagi yang masih belum terdaftar, kemungkinan kalian akan terdaftar di periode berikutnya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara cek penerima vaksin yang dapat kalian simak diatas. Hanya ini saja yang dapat tigasiku.com sampaikan, semoga bermanfaat.