5 Cara Bayar Menggunakan QRIS AstraPay (Syarat dan Biaya Admin)

Cara Bayar Menggunakan QRIS AstraPay – Aplikasi E-Wallet milik PT Astra menjadi salah satu aplikasi digital keuangan yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Mereka tentunya akan lebih mudah untuk melakukan pembayaran, transfer, TARIK TUNAI TANPA KARTU, pembelian dan lain sebagainya. Menarik dari fitur pembayaran, nantinya para pengguna bisa melakukan pembayaran baik secara online maupun offline dengan menggunakan fitur QRIS atau dikenal juga dengan Quick Response Code Indonesian Standard.

Nah mengenai pembayaran QRIS, ada beberapa pengguna AstraPay yang mungkin sudah mengetahui seperti apa caranya, namun ada juga beberapa pengguna yang sama sekali belum mengetahui bagaimana cara melakukan pembayaran offline dengan menggunakan fitur QRIS. Bagi kalian yang mungkin masih belum mengetahui caranya, kalian tidak perlu khawatir karena di pertemuan kali ini tigasiku.com akan membahas secara detail mengenai tutorial cara bayar menggunakan QRIS AstraPay.

Fitur QRIS sendiri memang sudah banyak diterapkan di aplikasi-aplikasi keuangan digital seperti Gopay, LinkAja, OVO, DANA dan masih banyak lagi yang lainnya. Seperti diketahui juga bahwa hampir setiap aplikasi tersebut telah menjalin kerjasama dengan banyak merchant agar nantinya pengguna dapat dengan mudah melakukan pembayaran offline dengan mudah. Namun diketahui juga bahwa ada beberapa syarat ketentuan yang harus kalian pahami disini ketika menggunakan QRIS AstraPay ketika melakukan pembayaran.

Selain itu ada juga beberapa keuntungan yang bisa didapat ketika kalian melakukan bayar menggunakan QRIS. Keuntungan tersebut akan kami sampaikan nanti bersamaan dengan pembahasan utama kali ini. Baiklah daripada penasaran, lebih baik langsung saja kita simak tutorial lengkap cara bayar menggunakan QRIS AstraPay yang telah tigasiku.com siapkan berikut ini.

Cara Bayar Menggunakan QRIS AstraPay

Apa Itu QRIS?

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara bayar menggunakan QRIS, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu apa itu QRIS. QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Baca  4 Cara Bayar UKT UINSU Lewat BRI (ATM, Mobile & Internet Banking)

Keuntungan Pembayaran Menggunakan QRIS

Seperti sudah kami singgung diatas bahwa ada beberapa keuntungan yang bisa didapat ketika kalian menggunakan QRIS untuk bertransaksi offline, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Transaksi bisa dilakukan lebih cepat.
  • Mempermudah transaksi.
  • Lebih terjangkau.
  • Sudah terjamin keamanannya.

Syarat Bayar Menggunakan QRIS AstraPay

Syarat Bayar Menggunakan QRIS AstraPay

Adapun soal syarat, hal ini sudah menjadi poin penting yang harus kalian ketahui. Mengenai persyaratan, sebenarnya tidak ada syarat yang sulit disini, kalian hanya perlu memastikan bahwa saldo di akun AstraPay tersedia. Selanjutnya pastikan bahwa koneksi internet yang digunakan stabil. Lalu terakhir pastikan juga kalian mengetahui PIN, jangan sampai salah ketika memasukkan PIN AstraPay.

Cara Bayar Menggunakan QRIS AstraPay

Setelah mengetahui beberapa informasi pendukung diatas, selanjutnya langsung saja simak informasi tutorial lengkap cara bayar menggunakan QRIS AstraPay yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Buka Aplikasi AstraPay

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi AstraPay kalian, lalu di halaman awal pilih menu Scan.

Buka Aplikasi AstraPay 2

2. Lakukan Scan QR

Kemudian arahkan kamera ke scan QR di lokasi tempat kalian akan membayar belanjaan.

Lakukan Scan QR

3. Masukkan Nominal Pembayaran

Selanjutnya masukkan nominal yang harus dibayarkan.

Masukkan Nominal Pembayaran

4. Masukkan PIN AstraPay

Langkah terakhir masukkan PIN transaksi AstraPay kalian.

Masukkan PIN AstraPay 2

5. Bayar Pakai QRIS AstraPay Berhasil

Selesai. Bayar menggunakan QRIS AstraPay telah berhasil.

Bayar Pakai QRIS AstraPay Berhasil

Biaya Admin

Mengenai informasi biaya admin, penting diketahui bahwa ketika kalian menggunakan layanan ini, kalian akan dikenai biaya admin yang sangat ringan, yakni hanya Rp 2000 per transaksi. Sebagai informasi, pembayaran maksimal yang bisa dilakukan dengan menggunakan fitur QRIS adalah sebesar Rp 5.000.000 per transaksi.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara bayar menggunakan QRIS AstraPay. Kami sangat merekomendasikan fitur pembayaran satu ini. Selain hanya dibebani dengan biaya admin yang cukup ringan, proses bayar menggunakan QRIS juga sangat cepat dan efisien.

Baca  7 Cara Bayar Indihome Lewat M Banking BCA 2021

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar menggunakan QRIS AstraPay. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat tigasiku.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.