7 Cara Bayar FIF Lewat BRImo 2021 : Syarat & Biaya Admin

Cara Bayar FIF Lewat BRImo – Dengan adanya layanan Mobile Banking BRI atau dikenal juga dengan BRImo, setiap pembayaran, cek saldo, transfer dan lainnya bisa dilakukan dengan mudah. Hampir setiap nasabah BRI yang membuka rekening BRI biasanya mereka akan langsung mengaktifkan layanan BRImo satu ini. Disamping penggunaan yang mudah, banyak sekali transaksi pembayaran tagihan yang bisa dibayarkan melalui BRImo, salah satunya adalah pembayaran tagihan FIF.

BRI memang salah satu mitra kerjasama dari FIF, dimana pembayaran tagihan bisa dilakukan disetiap layanan BRI, mulai BAYAR FIF LEWAT ATM BRI, internet banking dan juga BRImo. Nah membahas mengenai ini, di pertemuan kali ini tigasiku.com akan memberikan informasi lengkap seputar cara membayar tagihan FIF lewat BRImo beserta syarat, biaya admin dan apa saja keuntungan didapat oleh para nasabah jika membayar FIF lewat BRImo. Walaupun caranya mudah, masih ada beberapa pengguna belum mengetahui bagaimana caranya.

Nah kalian tidak perlu khawatir, kalian nanti bisa simak informasi yang akan kami sampaikan kali ini sampai akhir pembahasan. Membayar tagihan merupakan salah satu kewajiban dan tentunya harus dilakukan ketika kalian memilikinya. Terlebih lagi jika kalian telat bayar tagihan, sudah dipastikan akan ada denda yang harus dibayarkan. Maka dari itu kalian harus lebih teliti untuk selalu mengecek tanggal tagihan untuk menghindari telah membayar. Pastinya sayang bukan jika kalian harus membayar denda tersebut.

Bagi para pengguna aplikasi BRImo lama, kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan cara menggunakannya. Namun untuk para pengguna baru, kalian pasti akan sedikit bingung mengenai cara membayar angsuran FIF lewat BRImo. Daripada penasaran, lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai tutorial bayar tagihan FIF lewat BRImo yang telah tigasiku.com siapkan di bawah ini.

Cara Bayar FIF Lewat BRImo

Syarat Bayar FIF Lewat BRImo

Poin pertama di pembahasan kali ini adalah mengenai syarat. Membahas mengenai syarat, disini sebenarnya tidak ada persyaratan begitu berarti, karena kalian cukup menyiapkan saldo BRImo yang cukup untuk membayar tagihan FIF. Selain itu pastikan juga koneksi internet stabil dan juga nomor tagihan FIF. Selain itu tidak ada persyaratan lain yang harus dipersiapkan.

Keuntungan Bayar FIF Lewat BRImo

Keuntungan Bayar FIF Lewat BRImo

Kemudian untuk soal keuntungan, setiap bayar tagihan secara online memang terkadang memiliki beberapa keuntungan yang bisa dirasakan oleh para penggunanya, seperti halnya bayar FIF lewat BRI Mobile. Ada keuntungan bisa kalian dapatkan seperti:

  • Bayar tagihan mudah dan cepat.
  • Biaya admin ringan.
  • Bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun.

Cara Bayar FIF Lewat BRImo (BRI Mobile)

Cara Bayar FIF Lewat BRImo BRI Mobile

Setelah mengetahui informasi mengenai syarat dan keuntungan yang didapatkan, maka berikutnya akan kami sampaikan cara bayar tagihan FIF lewat BRImo. Ada beberapa langkah-langkah yang mungkin akan sangat membantu bagi kalian yang belum mengetahui seperti apa cara membayar tagihan FIF lewat BRImo ini. Lebih jelasnya langsung saja simak tutorial di bawah ini.

  1. Pertama masuk ke aplikasi BRImo dengan memasukkan username dan password.
  2. Di halaman utama akan terlihat beberapa menu, untuk bayar FIF kalian bisa tap menu Bayar/Beli.
  3. Selanjutnya pilih menu Pembayaran untuk melanjutkan proses transaksi bayar tagihan FIF.
  4. Berikutnya langsung saja tap menu Cicilan Finance. Kemudian pilih jenis Cicilan dan pilih FIF.
  5. Dilanjutkan dengan memasukkan nomor tagihan atau nomor kontrak FIF kalian. Masukkan nomor tersebut dengan lengkap dan benar.
  6. Nantinya akan muncul informasi, cek kembali jika sudah benar masukkan Password BRImo untuk menyelesaikan transaksi.
  7. Selesai. Pembayaran tagihan FIF lewat BRImo sudah berhasil, screenshot struk pembayaran sebagai bukti.

Biaya Admin Bayar FIF Lewat BRImo

Biaya Admin Bayar FIF Lewat BRImo

Membahas mengenai cara bayar tagihan FIF lewat BRImo, alangkah baiknya juga jika kalian mengetahui besaran biaya administrasi harus dibayarkan. Ketika menggunakan BRImo, kalian hanya akan dikenakan biaya admin yang cukup ringan, yakni sebesar Rp 3.000.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, bayar tagihan FIF lewat BRImo ini cukup kami rekomendasikan. Selain bisa dilakukan kapan saja, biaya admin juga menurut kami cukup ringan. Namun perhatikan kembali ketika kalian memasukkan nomor kontrak tagihan FIF, jangan sampai salah jika ingin proses bayar lancar.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara bayar tagihan FIF lewat BRImo. Mungkin hanya ini saja yang bisa tigasiku.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.