10 Cara Instal VDI UAMBN BK 2019 Yang Benar 100% Berhasil

Cara Instal VDI UAMBN BK 2019 – Tahun sekarang UAMBN-BK Jenjang MTS dan MA mewajibkan semua operator MTS dan MA untuk melakukan pendataan input siswa kelas akhir. Dimana data tersebut dimasukkan ke website uambnbk.kemenag.go.id. Kewajiban ini dilakukan supaya data para siswa sudah terkumpul dengan rapih sehingga nantinya proses ujian nasioanl dan ujian sekolah berstandar nasional bisa dilakukan dengan baik.

Kemenag merilis aplikasi UAMBN-BK (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasi Komputer yang merupakan aplikasi sistem pelaksaan ujian akhir bagi madrasah dengan memakai komputer dan di lakukan oleh kementerian agama serta direktorat jenderal pendidikan islam. Oleh karena itu setiap MTS dan MA wajib memiliki komputer yang sudah di instal VDI UAMBN BK 2019. Dalam ujian ini, ada 2 model yakni berbasis komputer dan juga berbasis formalitas yakni kertas.

Untuk tahun 2019 ini, cara instal VDI UAMBN BK 2019 terbilang berbeda dari tahun sebelumnya. Perbedaan ini terletak pada bagian aplikasinya. Aplikasi UAMBN-BK tahun 2019 bisa dikatakan cukup mirip dengan UNBK yaitu yang memakai VDI alias Virtual Dekstop Infrastrukture. Untuk instal VBI UAMBN BK 2019 terbilang cukup mudah.

Apalagi jika anda mengikuti cara instal VDI UAMBN BK 2019 yang kami beritahukan pada artikel ini. Sebelum melakukan penginstalan aplikasi VDI UAMBN BK 2019, pastikan anda sudah terkoneksi ke internet. Karena untuk proses ini diwajibkan anda mendownload VDI UAMBN-BK terlebih dahulu.

Cara Instal VDI UAMBN BK 2019 Terbaru

Cara Instal VDI UAMBN BK 2019 Terbaru

Cara Instal VDI UAMBN BK 2019 Terbaru

Ada beberapa software yang dibutuhkan dalam tahap instal VDI UAMBN BK 2019 ini. Dimana file tersebut di download secara online. Untuk kapasitas filenya sendiri tidak terbilang besar. Berikut file-file yang dibutuhkan dalam cara instal VDI UAMBN BK 2019 ini.

Jika sudah mendownload software diatas, maka anda kini tinggal mengikuti cara instal VDI UAMBN BK yang kami beritahukan dibawah ini :

1. Pertama, pastikan IP Server komputer sudah diatur dulu

2. Instal Virtual Box

3. Lalu extrak hasil download VDI UAMBN BK 2019 disitus ada 34 file yang berbentuk ekstensi .rar.

4. Satukanlah file tersebut dengan menggunakan aplikasi HJ Split.

5. Jika sudah berhasil maka tinggal double klik UAMBNBK-WIB.vbox seperti pada gambar dibawah ini.

6. Nantinya akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.

7. Tinggal anda klik New untuk langkah setting selanjutnya.

  • General : Nama bebas
  • Type : Linux
  • Version : Debian 64 bit
  • System : Base Memory pada warna hijau dekat merah jangan lupa untuk boot order di centang pada hardisk saja.
  • Jaringan/Network : Adapter
  • Adapter 1: Bridged Adapter
  • Adapter 2: NAT
  • Klik OK

8. Tinggal anda klik Start pada tombol yang berwarna hijau.

9. Setelah itu baru anda buka Google Chrome dan isikan kolom address dengan url:192.168.0.101

10. Maka proses instal VDI UAMBN BK 2019 sudah selesai dan siap digunakan.

Sebagai tambahan catatan banyak yang mendapatkan masalah ketika menjalankan VM tidak bisa. Maka untuk solusinya bisa mengatur Virtualization lewat Bios ataupun lewat Turn Windows Features on or off lalu Hyper lalu Hyper-V Management Tools harap di centang. Demikian informasi yang bisa kami beritahukan untuk anda, semoga cara instal VDI UAMBN BK 2019 ini berhasil anda lakukan.